Putuskan Berhijab, Kartika Putri Jadi Selektif Soal Jodoh?

Untuk mengenakan hijab, tentu bukan sebuah keputusan yg gampang bagi dibuat. Yap, begitu pula dengan Kartika Putri yg memilih buat mengenakan hijab dan meninggalkan imej seksinya. Walau begitu, keputusan tersebut diakui Kartika Putri lantas menjadi seorang yg makin selektif dalam memilih orang-orang di sekitarnya.

“Oh nggak. Justru saya berdoa dan justru saya berteman sama siapa pun, dan yg milik ilmu memberikan ilmu ke aku, yg belum milik ilmu, Insya Allah saya menularkan, gitu. Sudah akan sekeliling saya nih kalau (mau) pergi, yg telah biasa pakai celana pendek, ‘Tik kayaknya jomplang deh kalau pakai celana pendek’. Akhirnya mereka pakai celana panjang. Jadi untuk saya justru pengen ngajak bareng-bareng sama teman-teman biar ngerasain nikmatnya aku, ngerasain happy-nya aku,” ujar Kartika Putri, ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Begitu juga dengan urusan jodoh, aktris dan presenter 27 tahun itu mengaku seandainya ia lebih santai dalam memilih pasangan. Namun, Kartika Putri mengungkapkan seandainya ia ingin menjalani sebuah hubungan yg bersiap buat dibawa lebih serius tanpa harus melalui tahap pacaran.

“Soal jodoh jadi lebih santai. Terus bilang sama Mama, ‘Ma insya Allah nggak mau pacaran’. Kalau memang ada yg serius silahkan temui Mama aku. Silakan ngomong sama Mama. Sudah nggak mau mikirin yg sesetress itu lagi. Kalau ada Bismillah, ya kalau nggak ada ya fokus belajar dahulu aja. Mempersiapkan diri yg baik,” lanjutnya.

Pada momen yg sama, Kartika juga mengungkapkan kalau ia sempat dihubungi oleh banyak pria saat menetapkan bagi berhijab. Hanya saja Kartika melihat belum ada pria yg memang menghubunginya dengan serius bagi bersama mengarungi bahtera rumah tangga.

“Akhirnya pada ketika hijrah tuh banyak yang, kalian tahu mana laki-laki baik mana yg nggak gitu. Jadi kayak gitu aja sih. Menghubungi yg gimana gitu sih belum,” pungkasnya singkat.

(kpl/rhm/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin