Rendy Pandugo Ungkap Best Moment Bikin Uagu Saat Patah Hati

Rendy Pandugo terkadang mendapat tantangan tersendiri seandainya menciptakan lagu buat orang lain. Karena ia harus memikirkan bagaimana lagu ini cocok dinyanyikan oleh penyanyi tersebut. Ia juga bukan tipe yg harus terpatok oleh aturan.

BERITA TERKAIT
  • Virzha targetan nikah tahun ini meskipun belum ada kekasih
  • Cara menjaga hubungan ibu dengan anak, Indi Barends: tekan emosi, rendahkan hati!
  • Shane Filan ungkap pencapaian terbesarnya selama 20 tahun di industri musik

“Kesannya beda, challengenya tuh beda gitu. Gue harus bikin lirik untuk diri gue sendiri, nulis seenak jidat gue tetapi kalau untuk orang gue harus mikir dia nyanyi lagu ini cocok atau nggak,” ucap Rendy Pandugo ketika ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (9/3).

“Biasanya gue kayak kemaren nulis lagu sesuai kemauan gue langsung, gue rasa cocok untuk lu, ga harus pakem kayak gimana,” lanjutnya.

Baru-baru ini ia bersama Maudy Ayunda melalukan projek bersama. Kebetulan Rendy yg mendapatkan kesempatan buat menuliskan lagunya. Projek tersebut telah berakhir, dan kini lagunya sendiri telah rilis.

Rendy Pandugo mengaku inspirasinya dalam membuat lagu ia bisa dari mana saja. Biasanya ia mendapatkannya di kehidupan sehari-hari. Tetapi ada satu kejadian yg ia akui adalah kejadian terbaik buat menciptakan lagu, merupakan saat sedang patah hati.

“Buat gue patah hati tu best momen sih bagi bikin lagu,” ungkap Rendy. Meski begitu ia sendiri belum pernah merasakan yg namanya patah hati.

Hebatnya Rendy Pandugo pernah menggarap lagu hanya sehari saja. Namu bagi ciri lagu yg ia garap, ia mengaku tak ada yg berbeda dari yg pencipta lainnya. Ia terpikir kemungkinan kelihatan dari nada-nadanya yg lebih kelihatan seandainya orang yang lain mendengarkan.

(kpl/far/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin