Ribuan WNI Padati Pesta Rakyat Di Jeddah

Jakarta – Ribuan warga Indonesia yg tinggal di Jeddah dan sekitarnya memadati Kompleks Wisma Konsul Jenderal RI Jeddah, Jumat (4/11) bagi menikmati Malam Pesta Rakyat 2017 sebagai puncak rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-72 RI.

Dibandingkan dengan acara serupa yg diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya, Pesta Rakyat 2017 terasa lebih meriah dengan kehadiran deretan pesohor ibu kota seperti komedian Cak Lontong, Rina Nose, Akbar, Caesar dan Bopak Castello yg didatangkan segera sponsor utama, PT Sasa Inti dan Alia Go, demikian informasi KJRI Jeddah yg diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, KJRI Jeddah tahun ini menghadirkan paket hiburan lengkap buat pengunjung dari seluruh usia termasuk anak-anak yg diliput segera oleh dua stasiun televisi tanah air.

Untuk mengurai konsentrasi massa, paket hiburan disebar ke empat titik yakni hiburan musik dan komedi serta pementasan tarian daerah dipusatkan di dalam gedung Balai Nusantara.

Pembagian hadiah lawang dari para sponsor dikerjakan di Pendopo Wisma Konjen RI, wahana permainan dan karaoke bagi anak-anak ditempatkan di halaman belakang Wisma Konjen.

Sedangkan, halaman penting diperuntukkan untuk bazar kuliner nusantara yg diikuti lebih dari 30 outlet makanan dan minuman termasuk sponsor penting PT Sasa Inti yg menghadirkan demo masak.

Selain bazar makanan dan minuman, terdapat pula stan Bank BNI dan BRI, produk jasa pengiriman uang “Finnet Electronic Payment Provider” yg yaitu kerja sama antara PT Telkom Indonesia dengan perusahaan lokal Halawani Exchange dan stan pendidikan dari Universitas Terbuka.

Pertunjukan hiburan diselingi oleh penyerahan penghargaan “Consul General Recognition Award” kepada Dina Dinarti, TKI yg bekerja sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi karena kegigihannya dalam mewujudkan cita-citanya bagi meraih pendidikan tinggi.

Perempuan kelahiran Cianjur ini semula cuma tamatan sekolah tsanawiyah, kemudian mengikuti kejar paket C dan lanjut kuliah jarak jauh di Universitas Terbuka sambil bekerja hingga berhasil meraih gelar sarjana ekonomi pembangunan.

Selain piagam penghargaan, Dina juga membawa pulang hadiah berupa uang tunai senilai 10 juta rupiah dari Bank BRI.

Dalam sambutan pembukaan, Konsul Jenderal RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin menyampaikan bahwa Pesta Rakyat 2017 diadakan khusus bagi menghibur warga Indonesia yg berada di Arab Saudi. Tujuannya adalah buat menggalang rasa kebersamaan dan memupuk persatuan antarsesama WNI.

Konjen Hery meminta segala pengunjung agar tertib selama acara berlangsung dan menjunjung tinggi persaudaraan. Kita terhibur malam ini dengan kehadiran rekan-rekan artis dari Jakarta.

Konjen juga mengapresiasi perhatian dan kepedulian para sponsor terhadap para WNI di Arab Saudi yg sudah bersama-sama dengan KJRI Jeddah menghadirkan hiburan bagi mereka dengan mendatangkan para artis ibu kota dan menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para pengunjung.

Pada kesempatan itu juga dikerjakan peluncuran “Voice of Indonesia Saudi Arabia ” yg dihadirkan oleh Radio Alaikassalam atau RASFM yg salah satu programnya adalah menyajikan siaran berbahasa Arab.

Selain PT Sasa Inti sebagai sponsor utama, acara ini juga didukung oleh beberapa perusahaan Indonesia di Arab Saudi, di antaranya Bank BNI dan BRI, dan beberapa perusahaan lokal pengimpor produk-produk Indonesia.

Selain puluhan hadiah barang-barang elektronik seperti kulkas, TV LED, smartphone, dua pengunjung yg beruntung mendapatkan hadiah tiket pulang-pergi pesawat rute Jakarta-Jeddah persembahan agen perjalanan Alia Go.

(T.M016/S027)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin