Rizky Nazar Puji Cara Michelle Ziudith Berakting

Liputan6.com, Jakarta Kualitas akting Michelle Ziudith semakin terasah dari film ke film. Akting Michelle Ziudith yang berperan sebagai gadis Jawa bernama Ningsih dalam film terbarunya berjudul Calon Bini juga mengundang decak kagum.

BERITA TERKAIT
  • Salmafina Sindir Taqy Malik, Masih Sakit Hati?
  • Babak Baru Kisah Salmafina dan Taqy Maliq, Dari Instastory Hingga Kisah Sakit Hati
  • Artis VA Kenakan Baju Tahanan, Kekasih Sedih dan Bingung

Hal tersebut dilontarkan Rizky Nazar, lawan main Michelle Ziudith, di film Calon Bini. Ia memuji cara Michelle Ziudith mengadaptasi skenario hingga berbuah pendalaman karakter yg menawan.

“Dia (Michelle Ziudith) sukses banget sih bawain (peran) dengan bahasa Jawa, padahal itu susah. Bahkan katanya orang Jawa aslinya juga belum tentu dia ngerti,” kata Rizky Nazar ketika ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

“Sukses juga sih walaupun banyak perjuangannya, salah-salah. Ya itu dia telah mampu yg terbaik dan hasilnya juga luar biasa bagus,” dia menambahkan.

Memahami Arti

Tak ingin tanggung-tanggung dalam berakting, Michelle Zuidith berusaha berbahasa Jawa yg tidak sekedar menghafal dari dialog. Untuk lebih mendalami, Michelle Ziudith juga berusaha memahami arti dari setiap kata yg ia ucapkan.

“Kebanyakan kami nggak mampu ngapalin dialog-dialognya, tetapi satu-satu harus kupahami artinya,” tuturnya.

Dengarkan Lagu Jawa

Dan, demi tampil total buat perannya itu, perempuan berdarah Padang tersebut memiliki cara unik buat mempelajari dialek Jawa. Tak sekedar belajar dari orang yg mahir, pemain film Magic Hour itu juga mengaku harus mempelajari bahasa Jawa lewat beberapa tembang yg ia dengarkan. Bahkan, hal tersebut ia lakukan secara rutin sebelum tidur.

“Aku yg tadinya nggak mau dengerin lagu Jawa jadi suka. Jadi saya dengerin lagu Jawa sebelum tidur, selalu diartiin satu per satu kata-katanya,” paparMichelle Ziudith (Fimela.com/Rivan Yuristiawan)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin