Ruben Onsu Sempat Tak Ijinkan Sang Anak Berkuda Karena Hal Ini

Ruben Onsu dan keluarganya kini tengah senang berkuda. Beberapa foto ketika mereka berkuda ia post di Instagram pribadinya. Terlihat ia dan sang istri berkuda bersama, begitu juga si kecil Thalia Putri Onsu yg asyik berkuda dengan dress kuning ala Princess Belle dari film animasi BEAUTY AND THE BEAST yg jadi kesukaannya.

BERITA TERKAIT
  • Menguak penyakit yg diderita Jet Li
  • Pamer payudara di Pantai Maladewa, model bugil dicokok polisi
  • Penelitian ungkap macam protein bisa tunjukkan gangguan bipolar

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (5/9), pria yg akrab disapa Bensu bercerita tentang kegiatannya berkuda bersama keluarga. Termasuk kuda berjenis kelamin apa yg biasa mereka gunakan. Di sinilah sebuah fakta unik terungkap.

Kuda yg mereka tunggangi berjenis kelamin berbeda. Jantan bagi Wenda, sedangkan bagi dirinya dan sang anak Thalia adalah kuda betina. Ternyata kuda betina adalah kuda yg tricky.

Kuda betina harus diperlakukan dengan sangat hati-hati, terutama seandainya sedang birahi. Menurut Bensu , “Repotnya betina itu paling susah karena kalau dia lagi birahi. Itu (kuda betina) galaknya bukan main.”

Untuk itu Bensu harus lebih ekstra dalam memperhatikan sang anak saat berkuda. Tak jarang ia tak memperbolehkan anaknya bagi menunggang kuda tersebut saat momen birahi kuda tersebut tiba. “Makanya saat di hari-hari yg tak menentu, aku tak kasih anak aku naik kuda. Tapi emang di 3 pekan aman itu aku kasih seminggu 2 kali buat naik,” ujarnya.

Kuda punya Thalia, Wenda, dan yg biasa ia tunggangi tak dihandlenya sendiri. Kuda-kuda ini ia titipkan kepada salah satu aktris tanah air yg dikenal jago dalam hal berkuda. Siapa lagi kalau bukan Nabila Syakieb. Tepatnya di tempat berkuda miliknya yg bernama Arthayasa.

Nabila Syakieb bukan cuma dititipi kuda-kuda punya keluarga Bensu . Rupanya Nabila adalah orang yg berjasa buat keluarga Bensu. “Nabila Syakieb itu salah satu mentor kalian berdua (Bensu & Sarwenda). Jadi aku milik kuda poni bagi Thalia, itu Nabila yg datangin. Saya milik kuda dari Amsterdam itu seluruh proses pengurusan Nabila yg urusin,” tutupnya.

(kpl/pur/ren)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin