Sammy Simorangkir Tetap Temani Viviane Melahirkan Meski Takut Darah

Kebahagiaan tiba dari penyanyi Sammy Simorangkir . Pasalnya, pada hari Kamis (23/8) sang istri, Viviane Tjeuw baru saja melahirkan anak pertama berjenis laki-laki secara caesar di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur. Dengan berat 3.036 kg dan panjang 48 cm, putra pertamanya itu diberi nama Gevariel Jogi Simorangkir.

BERITA TERKAIT
  • Jadwal Asian Games 2018
  • Anak Dono jadi doktor nuklir, apa kabar anak Kasino dan Indro?
  • Anji meriahkan HUT ke-28 SCTV

Viviane pun berbagi cerita tentang proses persalinan sang putra. Baginya, tak gampang melahirkan anak secara caesar. Apalagi, lewat proses tersebut persalinan dapat memakan waktu yg jauh lebih lama.

“Prosesnya lumayan (lama) banget. Dari Selasa, Minggu dahulu kok udah ada bukaan dan posisinya telah turun. Kata dokter, ketika itu kalau baru bukaan satu, prosesnya masih lama, jadi pulang. Malam harinya kontraksi lagi dan kebetulan besoknya jadwal kontrol. Akhirnya diperiksa, pembukaannya belum nambah tetapi udah kontraksi jadi saya harus stay di RS bagi diinduksi dua kali,” kata Viviane ketika ditemui di RS Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (24/8).

“Induksi pertama itu merangsang mules tetapi ternyata nggak ada bukaan. Dari jam 6 sore sampai pagi akhirnya diinduksi lagi. Ternyata belum ada bukaan tetap biarpun rahim telah datar. Akhirnya sesar. Karena saya juga ada bekas operasi,” lanjutnya.

Viviane mengatakan, awalnya dia ingin melahirkan secara normal. Namun karena ada hal yg tak memungkinkan, dokter pun menyarankan agar ia melakukan caesar. Beruntung selama proses persalinan, Viviane ditemani oleh Sammy Simorangkir.

“Saya sebelumnya udah ngomong ke dokter, aku takut darah. Tapi dokter Febri meyakinkan kalau nanti di dalam itu mulai dihalangi layar. Jadi aku temani istri terus, berdoa di sampingnya, bisikin dia,” pungkas Sammy.

(kpl/far/sry)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin