Sempat Tak Punya Uang, Kini Idol Ini Pemilik Bangunan Lima Lantai

Kangnam adalah mantan member M.I.B yg kini lebih dikenal sebagai TV personality dengan tampil sebagai bintang tamu di acara-acara populer Korea seperti Law of the Jungle hingga Busted. Baru-baru ini Kangnam menjadi bintang tamu di acara Cart Show dan bercerita tentang perjalanan hidupnya hingga mampu milik bangunan sendiri.

BERITA TERKAIT
  • Girlband Red Velvet ungkap percakapan dengan Kim Jong-un ketika konser di Korut
  • Bersama istri, Kim Jong Un menikmati pertunjukan musik K-Pop
  • Korea Selatan pastikan Psy ‘Gangnam Style’ tak mulai tampil di Korea Utara
  • Delegasi penyanyi K-Pop dalam rekonsiliasi damai di semenanjung Korea
  • Korsel bakal kirim girlband K-pop ke Korut
  • Berapa modal seorang fans K-pop? Dari koleksi album, merchandise, sampai tiket konser

Beberapa tahun dahulu di sebuah acara, Kangnam membuat penonton tertawa sekaligus iba ketika uang tabungannya di bank cuma tersisa sekitar 3 dollar. Tapi itu dulu. Kini berkat kerja kerasnya, Kangnam mampu membangun sebuah gedung walaupun dengan biaya pinjaman.

Seperti dilansir dari Koreaboo, Kangnam bilang dia butuh tiga tahun sejak kisah 3 dollarnya itu bagi mampu membangun gedung di tanah punya keluarganya. Dia menjelaskan kalau dari lalu keluarganya telah milik tanah di kawasan Yongsan-gu, Seoul. Tanah itu turun temurun dari kakeknya dan generasi sebelumnya.

Di tanah seluas 2400 meter persegi itu, keluarga Kangnam cuma milik sebuah rumah tua yg menjadi tempat tinggalnya sejak lahir. Saat rumah mereka akan banyak mengalami keretakan, mantan pacar UEE dan sang ibu buat menetapkan buat mendapatkan pinjaman. Uang tersebut mulai digunakan buat meruntuhkan rumah lama dan membangun bangunan baru.

“Bank menolak permohonan pinjaman ibuku pada awalnya. Aku dulu pergi ke bank lagi bersamanya dan menjelaskan kepada petugas siapa saya dan apa pekerjaanku. Pihak bank mengenaliku dan menerima permohonan pinjaman buat pembangunan gedung,” kata Kangnam.

Bangunan baru itu kini berdiri tepat di di samping rumah lama yg diruntuhkan. Bangunan itu terdiri dari lima lantai buat tempat tanggal. Kangnam sendiri sekarang tinggal di dua lantai teratas di gedung tersebut. Sedangkan lantai lainnya disewakan bagi tempat hunian.

Tempat tinggal baru Kangnam ini bahkan telah pernah masuk TV lho, tepatnya di acara Old House, New House. Dari acara tersebut penonton dapat melihat kalau tempat tinggalnya kini dibuat dengan tema Hawaii di mana di suatu ruangan mampu dipakai bagi tidur, bermain, bahkan kerja.

Tentunya Kangnam tidak melupakan pinjaman yg dia terima buat pembangunan gedung. Dia mengaku bekerja keras bagi melunasinya. “Aku bahkan tidak pernah mengeluarkan lebih dari 200 dollar tiap bulan. Aku simpan uang yg saya terima di rekening bank,” pungkasnya.

(kor/pit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin