Sempat Vakum Dari Dunia Musik, Dita Mey Chan Sempat Stress

Setelah sukses bersama Maia Estianty di Duo Maia, Mey Chan atau akrab Dita menetapkan bagi bersolo karir. Penyanyi berusia 31 tahun itu sudah menandai karirnya dengan merilis single bertajuk Setia. Reaksi dari fans pun beragam, di mana ada yg mendukung, namun ada juga yg menentang.

BERITA TERKAIT
  • Gimmick film atau pacaran, begini kata Adipati dan Vanesha Prescilla
  • Komentar dan pesan Maia Estianty bagi solo karir Dita Mey Chan
  • Zack Lee Cerita si Anak Mulai Perlihatkan Bakat Seni

Seperti diketahui, Dita sempat vakum selama beberapa tahun dari dunia musik karena tinggal di Singapura. Selama itu, Ia merasa cukup tertekan dan stress karena tidak mampu menuangkan bakat dan minatnya di dunia tarik suara. Untuk itulah Dita kini memilih bagi comeback.

“Pokoknya ketika vakum itu saya stres. Namanya musisi nggak kerja. Makanya sekarang saya balik ke Jakarta lagi, pengen aktif jadi musisi di Indonesia. Kalau yg pertama ini lagunya ajaib, nanti project kedua pengen lebih komersil. Karena saya pengen karyaku beda. Karena setelah keluar project ini saya pengen nama Dita long term. Jadi tunggulah karya Dita selanjutnya,” ujar Dita saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Wanita kelahiran Malang itu yakin seandainya popularitasnya tidak mulai menurun dengan bersolo karir. Pasalnya, Dita memang menawarkan genre musik yg cukup berbeda pada lagu-lagunya. Nantinya, Ia bakal menggabungkan beberapa genre berbeda menjadi satu.

“Menurut saya laku nggak laku itu tergantung lagu. Bukan apa lah. Mau namamu Dita, Mawar, kalau lagunya naik ya naik aja. Orang mulai senang orangnya, ingat lagunya, jadi saya nggak perlu khawatir,” sambungnya.

“Nggak dapat diubah kalau suara. Tapi kalau soal style, banyak banget unsur yg saya masukin. Kalau orang nanya siapa kamu sebetulnya, ya ini. Aku itu suka hip hop, art kontemporer, gothic, rock juga ada. Itu segala yg menjelaskan karakter Dita. Dita itu saya. Dita itu pop. Jujur saya bukan penikmat musik pop. Jadi ya gitu deh,” pungkas Dita.

(kpl/abs/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin