Serius Sekolah Lagi, Nafa Urbach Ingin Kejar Cita-cita Di Dunia Politik

Istilah belajar tidak mengenal usia sepertinya menjadi pegangan hidup buat Nafa Urbach ketika ini. Ya, meskipun sudah memiliki anak, Nafa milik semangat besar buat melanjutkan sekolahnya. Ia ingin menargetkan diri bagi lulus menjadi sarjana strata satu.

BERITA TERKAIT
  • Pamer payudara di Pantai Maladewa, model bugil dicokok polisi
  • Artis-artis jadul Indonesia banting setir setelah meredup
  • Tinggalkan dunia persilatan, Lasmini kini jadi MC dan pengusaha
  • Karena Piala Dunia, K-Drama dan variety show ini tidak tayang sementara
  • Drake rilis trailer bagi album terbarunya, ‘SCORPION’
  • ‘Lagi syantik’ ungguli lagu ‘sayang’, siti badriah malah didukung via vallen

Ilmu politik menjadi pilihan Nafa bagi melanjutkan pendidikannya. Telah berjalan selama satu bulan, Nafa mengaku semangat belajarnya sedang tinggi-tingginya. “Iya sekarang saya sekolah lagi. Nanti ke S1. Udah satu bulan ini saya sekolah lagi,” ucap Nafa ketika ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

Diakui Nafa, pilihannya sekolah lagi buat mengejar cita-citanya terjun ke dunia politik.”Iya itu (terjun ke dunia politik) cita-cita dari dulu. Dulu saya milik pacar dan dia sekolah buat terjun ke dunia politik. Jadi saya telah biasa melihat dia mengerjakan hal-hal berbau politik. Temen saya juga banyak yg ke dunia politik juga. Kayaknya kalau bergaul dengan orang pintar kan katanya dapat menular ya,” papar Nafa.

Selain lingkungan, passion menjadi alasan Nafa ingin terjun ke dunia politik. Seperti diketahui, Nafa milik ketertarikan dalam hal memperjuangkan hak wanita dan anak. Lewat ilmu yg ia dapatkan nanti dan hadirnya dirinya di dunia politik, Nafa ingin memperjuangkan apa yg menjadi passionnya soal perjuangan perempuan dan hak anak.

“Aku juga memang milik passion dalam hal anak-anak, perempuan, dan kesehatan. Jadi saya mau memperjuangkan itu banget. Setelah kejadian soal pedofil kemarin itu saya dapet banyak data dari mana-mana dan data itu gokil parah. Aku pikir ketika itu saya ga dapat diem aja karena memang ada passion di situ, jadi saya harus melakukan sesuatu,” ucap wanita kelahiran Magelang ini.

Meski bakal serius dalam dunia pendidikan, Nafa mengaku tak mulai meninggalkan dunia hiburan yg membesarkan namanya. Ia pun harus membagi waktunya bagi sang anak tercinta, Mikhaela Lee Jowono.

“Mikha kan sekolah dan Aku sekolah itu dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore. Mikha itu pulang sekolah jam 3. Kalau dia ada les dia dapat pulang jam 5 dan saya juga sampe rumah jam segitu, jadi pas,” pungkasnya.

(kpl/pur/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin