Singgung Pemakaian Bahasa Inggris, Asri Welas – Cut Mini Puji ‘KULARI KE PANTAI’

Sutradara Riri Riza siap merilis tontonan anak terbaru bertajuk KULARI KE PANTAI. Film yg diproduseri oleh Mira Lesmana ini menyorot perjalanan darat super seru ibu-anak dari Jakarta menuju Banyuwangi.

BERITA TERKAIT
  • Menpora apresiasi film LIMA karena ajarkan nilai-nilai Pancasila
  • Ada sosok Wiro Sableng di ‘Deadpool 2’?
  • Prabowo wajibkan kader Gerindra tonton film ‘212 The Power of Love’
  • 8 Film adaptasi buku best seller Indonesia di tahun 2018, mana yg paling ditunggu?
  • Fashion ‘jadul’ di film Dilan 1990 masih OK di era sekarang
  • 5 Seconds of Summer catat album ketiga yg meraih puncak chart Billboard 200

Dalam salah satu adegan, Riri Riza dan Mira Lesmana menyinggung soal pemakaian bahasa Inggris anak zaman sekarang yg menuai pro kontra. Hal ini rupanya mendapat respon positif dari beberapa public figure yg telah menonton ketika gala premiere pada Sabtu kemarin (23/6/2018).

Aktris Asri Welas misalnya, ia merasa anak laki-lakinya bernama Ibam tengah mengalami hal serupa tokoh Happy yg terus menggunakan bahasa Inggris. Begitu menonton film ini ia jadi tahu bagaimana menyiasatinya dengan cara yg menghibur.

“Sekarang banyak orangtua, bukan sok ya, tetapi anak-anaknya disekolahkan di sekolah internasional. Kita mau memberikan anak-anak pendidikan bahasa. Tapi akhirnya anak-anak juga harus lebih menguasai bahasa sendiri. Di film ini mengambarkan banget anak-anak sekarang eranya seperti apa, tetapi dibalikin lagi ini kalian di (negara) mana, kalian harus pakai bahasa apa, ya bahasa Indonesia. Bener sih, film ini bikin kalian jadi melek mata, kami harus memakai bahasa Indonesia, jangan sampai kebablasan,” kata Asri ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Senada dengan Asri, aktris Cut Mini memuji kalau materi soal bahasa Inggris versus bahasa Indonesia disajikan dalam adegan yg seru. Sehingga siapa pun pasti mulai terkoneksi dengan pesan yg mencoba disampaikan.

“Kita lihat anak Indonesia telah kehilangan bahasa sendiri. Mereka lebih senang memakai bahasa keduanya (bahasa Inggris). Sampai tadi di film ini disinggung, itu asoy sekali. Jadi aku melihat film ini cukup bangga dan senang,” tutur peraih Piala Citra lewat perannya dalam film ATHIRAH tersebut.

(kpl/abs/mit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin