Sinopsis ‘BENYAMIN: BIANG KEROK’, Penuh Dengan Aksi Musikal Dan Lebih Modern

Sosok Benyamin Sueb atau yg biasa dikenal dengan nama Benyamin S memang begitu melegenda. Masih banyak yg membicarakan karyanya selama di dunia hiburan. Salah satunya Hanung Bramantyo yg coba mengangkat sosok Benyamin S ke dalam sebuah film.

Film BENYAMIN: BIANG KEROK menceritakan tentang tokoh Pengki, anak betawi kaya raya yg jatuh cinta pada Aida. Namun, cinta Pengki tidaklah mudah, karena ia harus berhadapan dengan Said seorang mafia terkenal yg juga menginginkan Aida menjadi istrinya. Hidup Pengki semakin rumit, karena emaknya menginginkan dia bagi meneruskan perusahaan IT miliknya. Lalu bagaimanakah Pengki menghadapi itu semua?

Film ini yaitu film remake dari judul yg sama yakni BENYAMIN BIANG KEROK yg dirilis di tahun 1972. Reza Rahadian terpilih buat memerankan Pengki. Selain itu ada penampilan aktor dan aktris Tanah Air yg juga mulai mendukung film tersebut antara yang lain Meriam Bellina, Lydia Kandou, Rano Karno, Delia Husein, Komar, Melaney Ricardo, Adjis Doaibu, dan masih banyak lagi. Sementara itu Hanung Bramantyo yg mulai menjadi sutradaranya.

Berbeda dari film-film Reza sebelumnya, di film BENYAMIN: BIANG KEROK ini ia bukan cuma berakting, tetapi juga membawakan lagu-lagu punya Benyamin seperti Ondel-Ondel, Hujan Gerimis, Pergi Ke Bioskop, Di Sini Aje, Abang Pulang, Biang Kerok, dan Manis & Sayang, yg tentunya sudah diaransemen ulang. Hal tersebut disajikan Hanung karena Benyamin S bukan cuma dikenal sebagai aktor, tetapi juga sebagai penyanyi.

Tentunya ini tantangan baru buat Reza Rahadian karena pria berusia 30 tahun itu tak cuma berakting tetapi juga dituntut menyanyi dan menari dengan suara khas dan gerakan tubuh seperti Benyamin. Setidaknya ada delapan lagu yg mulai dinyanyikan Reza buat film yg mulai tayang pada tanggal 1 Maret 2018 tersebut.

Menariknya, Hanung Bramantyo coba mengangkat film Benyamin S yg biasanya bagi kalangan menengah ke bawah, dengan konsep film komedi musikal, layaknya film LA LA LAND. BENYAMIN: BIANG KEROK era milenial ini diharapkan mampu menggapai kalangan menengah ke atas.

Film yg diproduksi oleh Falcon Pictures ini tak termasuk dalam genre biopik maupun komedi. Film ini tak cuma mulai mendekatkan dengan kemajuan teknologi, tapi juga dipadukan dengan unsur sosial, politik, dan budaya Betawi yg juga melekat dalam film Benyamin S sebelumnya.

Penasaran dengan akting dan kemampuan bernyanyi Reza Rahadian dalam film? Nah, sambil menunggu filmnya tayang, gimana kalau kamu tonton dahulu trailernya di bawah ini ya…

(kpl/mit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin