Sinopsis ‘COCO’, Petualangan Untuk Temukan Jawaban Teka-teki Keluarga, Awas Nangis

Satu lagi film animasi 3D Amerika yg menarik perhatian. Disutradarai oleh Lee Unkrich, film COCO yaitu film animasi produksi Pixar yg dirilis pada 22 November 2017.

Aktor cilik Anthony Gonzalez menjadi pengisi suara pemeran Miguel Rivera yg menjadi pemeran penting dalam film ini. Selain Anthony Gonzalez ada juga Gael Garcia Bernal yg yaitu pengisi suara Hector. Sedangkan Ernesto de la Cruz diisi suaranya oleh Benjamin Bratt.

Film COCO yaitu kisah Miguel Rivera seorang anak berusia 12 tahun yg tinggal bersama neneknya bernama Coco. Mereka tinggal di sebuah desa kecil di Meksiko. Saat Coco kecil, ia tinggal bersama sang ibu, Imelda Rivera, dan ketika itu musik sangat dilarang dalam keluarganya. Namun kini sang cicit Miguel justru diam-diam bermimpi menjadi musisi seperti Ernesto de la Cruz yg yaitu seorang bintang film dan penyanyi populer generasi Imelda.

Suatu saat Miguel menemukan sebuah foto yg ia ketahui sebagai Ernesto dan menyimpulkan bahwa dirinya adalah cicit Ernesto. Sejak ketika itu, Miguel coba memasuki makam Ernesto dan mencuri gitarnya bagi digunakan dalam sebuah pertunjukan.

Ajaibnya, saat Miguel memetik gitar, ia menjadi tak kelihatan oleh seluruh orang di tempat pertunjukannya. Ia cuma dapat melihat dan dilihat oleh anjingnya, serta kerabatnya yg telah meninggal ketika itu yg sedang berkunjung dari Negeri Orang Mati buat liburan, kemudian membawa serta Miguel ke alam mereka.

Sejak ketika itu, Miguel mengalami banyak kejadian di Negeri Orang Mati. Ia melakukan perjalanan yg di luar dugaan bagi mencari tahu tentang sejarah keluarganya. Di sanalah Miguel juga bertemu dengan Hector, sebuah kerangka keberuntungan.

Bagaimana perjalanan Miguel di Negeri Orang Mati mulai berakhir? Akankah ia kembali ke Tanah Hidup? Kamu juga dapat tonton trailer-nya di bawah ini ya.

(kpl/mit)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin