Sinopsis ‘dosa’, Kisah Arumi Yang Berusaha Tebuskan Dosanya Dengan Cara Unik

Sinetron kerap diidentikkan dengan dramatisasi dengan balutan cerita super ruwet. Namun SCTV kali ini tawarkan oase segar untuk para KLovers yg cinta banget sama sinetron. Yup, DOSA miliki kisah yg beda, dan pastinya nggak ngebosenin dong!

BERITA TERKAIT
  • Jadwal Asian Games 2018
  • Televisi Indonesia lebih pentingkan rating daripada mendidik anak
  • Ini golongan penonton sinetron paling banyak di indonesia

Sinetron ini tentang Arumi, gadis yg pada suatu hari alami kecelakaan gegara bertengkar dengan Gio, kekasihnya di telepon. Arumi lantas menabrak bus dan bikin hampir segala korban meninggal. Yang Arumi nggak tahu adalah, salah satu korbannya adalah Marwah, calon istri Syakir. Karena kecelakaan itu, Arumi harus menderita amnesia psikogenik. Arumi yg sangat terpukul benar-benar melupakan kejadian ketika kecelakaan itu dan juga penyebabnya.

Belum selesai persoalan yg satu, Arumi harus menerima kenyataan pahit. Ya, ayahnya, Arta ditangkap polisi atas perkara penggelapan uang investasi masyarakat. Rumah mereka harus disita oleh pihak pengadilan. Tak ada pilihan lain, Arumi dan ibunya, Nania harus angkat kaki.

Mereka yg jatuh miskin terpaksa pergi ke rumah lama Arta di sebuah perkampungan. Sial masih mengikuti, rumah itu ternyata telah ditempati Salsa, simpanan Arta.

Di tengah kebingungan, Arumi dan Naina ditolong oleh Syakir yg mau menampung mereka di rumah kontrakannya. Saat itu Syakir belum menyadari bahwa Arumilah penyebab komanya Marwah.

Hidup di rumah kontrakan Syakir bikin Arumi melihat segera nasib para warga yg hidup sulit karena anggota keluarganya meninggal dalam kecelakaan bus. Arumi tentu nggak menyadari kalau secara tak segera ialah yg bikin mereka menderita.

Hingga pada suatu hari, Arumi sakit kepala dan jatuh pingsan ketika berusaha mengingat kecelakaan tersebut. Namun tetiba ia diberkati sebuah kemampuan vision dan mampu mengingat semuanya.

Merasa bersalah pada para keluarga korban, ia lantas coba menebus dosanya dengan memanfaatkan kemampuan vision bagi menolong mereka. Bagaimanakah kelanjutan kisah Arumi?! Mampukah Arumi menolong keluarga korban dan juga menyadarkan warga dari perbuatan maksiat?! Bagaimanakah perjalanan cinta Arumi, Syakir, Gio dan Marwah selanjutnya? Pantengin selalu sinetronnya di SCTV ya!

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin