Sinopsis Film ‘DREADOUT’, Petualangan Bersimbah Darah Sekelompok Remaja Di Dunia Gaib

Di awal tahun 2019 ini, penikmat film Tanah Air telah dikejutkan dengan kehadiran film bergenre horor bertajuk DREADOUT. Judulnya memang tidak asing buat para gamers, mengingat sang sutradara Kimo Stamboel mengadaptasinya dari permainan buatan anak bangsa yg telah tenar hingga mancanegara. Lantas apa ya yg membedakan DREADOUT dengan film bergenre serupa lainnya?

BERITA TERKAIT
  • Tutup 2018, begini tampilan nagita slavina ketika foto bareng rafathar
  • Thylane Blondeau Jadi Wanita Tercantik di Dunia buat Kedua Kalinya
  • Sinopsis Film ‘KELUARGA CEMARA’, Suka Duka Keluarga Abah Lewati Terjalnya Kehidupan

Film ini menceritakan tentang sekelompok remaja SMA bernama Jessica (Marsha Aruan), Beni (Muhammad Riza Irsyadillah), Dian (Susan Sameh), Alex (Ciccio Manassero), Erik (Jefri Nichol) dan Linda (Caitlin Halderman). Seperti remaja pada umumnya yg lekat dengan gadget dan media sosial, mereka ingin membuat siaran segera di sebuah apartemen yg tak berpenghuni. Tujuannya tentu saja buat meraih popularitas.

Bermodal nekat, mereka pun nekat pergi ke apartemen angker tersebut hingga akhirnya keenam remaja ini datang di sebuah ruangan yg sudah disegel garis polisi. Tidak ada yg tahu pasti kenapa ruangan tersebut ditutup, namun secara tiba-tiba mereka menemukan secarik perkamen kuno yg terbuat dari kulit binatang.

Membuka Gerbang Neraka

Rasa penasaran yg membuncah membuat salah satu dari mereka membaca tulisan kuno di perkamen tersebut. Tanpa sadar, sekelompok remaja ini tiba-tiba digiring masuk ke gerbang neraka yg penuh dengan hal-hal mengerikan.

Mulai dari perempuan berkebaya yg mampu memutar kepalanya, hantu pocong yg membawa celurit bersiap menghabisi nyawa Linda, Jessica, Beni, Dian, Alex dan Erik

Lantas, bisakah para remaja ini selamat dari gerbang neraka yg jadi tempat bersembunyi makhluk-makhluk gaib tersebut? Misteri apa yg harus mereka kuak? Jangan sampai ketinggalan film ini di bioskop kesayanganmu ya, DREADOUT telah akan tayang pada tanggal 3 Januari 2019 lho!

Caitlin Halderman Kena Sabet Celurit

Ada pengalaman tidak terlupakan selama Caitlin Halderman syuting film DREADOUT besutan Kimo Stamboel. Yakni saat kakinya tanpa sengaja terkena sabetan celurit pemain lawan hingga berdarah.

Karena lukanya cukup dalam, syuting sempat dihentikan beberapa jam. Setelahnya dara berusia 18 tahun ini pun kembali melakoni aktivitas seperti biasa.

“Ada adegan sama pocong dan kaki kena celurit. Dia (pemeran pocong) nggak sengaja karena nggak kelihatan. Pasti sakit hanya lebih ke kaget dan shock itu lho. Padahal gue istilahnya udah yakin sama dia kan. Kaki saya berdarah, diperban karena lukanya agak dalam gitu. Syuting pun break dua atau tiga jam, habis itu syuting lagi,” kisahnya.

Proyek Impian Kimo

Film DREADOUT sendiri yaitu live action dari game PC berjudul sama yg dikembangkan oleh developer yang berasal Bandung bernama Digital Happiness. Game ini menjadi proyek impian Kimo Stamboel tidak lama setelah menonton ulasan Youtuber kenamaan yang berasal Swedia merupakan PewDiePie.

“Pas pertama nonton review di PewDiePie, gue ngebatin ‘Ah mantep nih, kayaknya kalau gue mau bikin horor, gue mau start sama cerita ini’. Akhirnya gue cari kreatornya, kebetulan temen gue ada yg mengenali. Terus gue e-mail, gue jelasin maksud gue dan visi mereka ternyata memang ke sana: mau mengembangkan IP DreadOut menjadi sebuah film. Jadi pas, pada ketika itu gue datang, dan mereka orangnya asyik diajak kerjasama,” cerita pria berkacamata ini.

(kpl/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin