Sinopsis Film ‘JAGA POCONG’, Menguak Teror Hantu Pocong Yang Menyeramkan

Di kesehariannya, Mila (Acha Septriasa) bekerja sebagai seorang suster di rumah sakit. Suatu hari ia mendapat tugas dari atasannya buat berkunjung ke rumah pasien, seorang wanita tua bernama Sulastri (Jajang C Noer). Mila yg tak mampu menolak ahirnya berangkat ke rumah tersebut.

BERITA TERKAIT
  • Usai nobar film 22 Menit, Kapolres Samarinda kenang aksi teror bom Gereja Oikumene
  • Di depan Jokowi, Kapolri promosikan film ’22 Menit’
  • Menpora apresiasi film LIMA karena ajarkan nilai-nilai Pancasila

Meski sempat mendapat firasat tak enak dengan kehadiran burung kedasih yg misterius, Mila berusaha menepisnya. Sampai pada akhirnya, Mila mendapati bahwa pasien yg mulai ia urus telah meninggal dunia. Mila yg ketika itu ingin beranjak pulang ditahan oleh Radit (Zack Lee), putra Sulastri. Ia meminta tolong menunggu rumahnya karena harus mengurus pemakaman sang ibu.

Radit juga meminta bantuan Mila bagi memandikan dan mengkafankan jenazah ibunya. Selain itu, Mila harus tetap tinggal di rumahnya sembari menjaga jenazah sang ibu dan putri Radit, Novi. Mila tak milik pilihan yang lain selain menuruti Radit.

Selesai dengan tugasnya Mila pun merasakan kejadian-kejadian aneh. Penampakan hingga teror pocong menghantuinya. Novi pun nyaris terbunuh karena teror tersebut membuat Mila tidak mampu begitu saja meninggalkan rumah tersebut. Lantas apa tujuan pocong itu meneror Mila dan Novi? Misteri apa yg disembunyikan oleh keluarga Sulastri?

Debut Horor Acha Septriasa

Acha Septriasa yaitu aktris kenamaan Indonesia yg kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Setelah malang melintang di judul-judul drama romantis, tahun ini ia melakoni debut genre horor lewat JAGA POCONG.

Syuting film besutan Hadrah Daeng Ratu ini dijalani selama berhari-hari dan kebanyakan dikerjakan pada malam hari. Meski harus membagi waktunya antara pekerjaan dengan keluarga, Acha dapat menjalani semuanya dengan baik dan imbang.

“Secara logika seharusnya membagi waktu ini susah, tapi kalian bersyukur semua sesuatu diberi kemudahan. Schedule Acha pas ketika syuting, reading juga dikerjakan dengan maksimal. Bisa dibilang tak ada persoalan dan Acha juga kooperatif,” tutur Oswin Bonifanz selaku produser kepada Kapanlagi.com.

Jajang C Noer Kesulitan Jadi Pocong

Pengalaman tidak biasa didapatkan aktris senior Jajang C Noer dalam film JAGA POCONG. Ia diplot sebagai seorang wanita yg meninggal dan sepanjang film didandani menjadi pocong.

Agar kelihatan benar-benar seperti tidak bernyawa, Jajang C Noer belajar bagi mengatur pernapasan. Ia bernapas secara pelan dan pendek-pendek melalui mulut karena cuping hidup dalam keadaan tertutup kapas.

“Jadi selama syuting aku nggak boleh ketahuan kalau napas. Jadi kalau napas mulut dibuka sedikit, pelan-pelan dari situ, aku capek napas kayak gitu. Belum pernah aku capek secara fisik seperti ini karena tidak jarang muka aku selalu di close up, jadi nggak tahu kapan di-cut,” ceritanya.

Pengalaman Mistis

Selama jalannya proses syuting film produksi Maxima Pictures, Unlimited Production dan Spectrum Film ini Zack Lee tak mengalami hal mistis. Ia mengaku tidak lagi takut karena telah pernah alami hal-hal di luar nalar yg susah dijelaskan oleh logika.

“Aku nggak takut. Banyak pengalaman supranatural yg udah saya lewati salah satunya saudaraku pernah kesurupan. Itu terlalu berat kalau dibahas,” tuntas pria kelahiran Liverpool itu.

(kpl/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin