Sinopsis Film ‘KELUARGA CEMARA’, Suka Duka Keluarga Abah Lewati Terjalnya Kehidupan

Sinetron KELUARGA CEMARA yg sempat booming di tahun 90’an diangkat dengan versi yg lebih segar ke layar lebar. Masih bercerita soal keluarga Abah, film yg akan tayang di bioskop pada tanggal 3 Januari besok menghadirkan cast yg cukup mencuri perhatian.

BERITA TERKAIT
  • Tutup Malam Pergantian Tahun, Jaz Pilih Manggung di Indonesia
  • Glenn Fredly Sumbang Suara bagi Album SELAMAT NATAL INDONESIA
  • Kepergian Dian Pramana Poetra kagetkan Aryo Wahab

Fokus cerita ini masih soal Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir) serta kedua anak mereka, Euis (Zara JKT 48) dan Ara (Widuri Putri Sasono). Persis dengan cerita di sinetronnya, film ini mengisahkan tentang bagaimana perjalanan hidup keluarga Abah yg semula nyaman dan mapan dulu kemudian mendadak bangkrut.

Abah pun mengajak keluarganya pindah ke rumah warisan yg cukup jauh dari kota. Dengan seluruh keterbatasan dan kekurangan yg ia memiliki, Abah berusaha menjadi kepala keluarga serta ayah yg baik bagi anak-anaknya. Untung saja, Emak tidak pernah lelah mendampinginya dan berusaha menjadi sandaran di ketika mereka sedih.

Lebih Kekinian

Apabila dilihat dari trailernya, film KELUARGA CEMARA kali ini dikemas dengan nuansa lebih kekinian. Meski begitu, beberapa barang ikonik serta pesan moral yg disampaikan tidak lantas hilang begitu saja lho. Ada rumah sederhana, opak dan becak yg dahulu sangat familier di cerita sinetronnya.

Ditambah lagi, beberapa dialog keluarga yg disampaikan dalam film ini terasa begitu mengena di dalam hati. Contohnya saja ketika mereka berdiskusi di meja makan sampai saat Euis merasa marah dan malu karena Abahnya mendadak jatuh miskin.

Lantas, bagaimana kisah Abah dan keluarga selanjutnya? Mampukah mereka bertahan di tengah pahit dan manisnya kehidupan?

Ringgo Agus Rahman Deg-Degan

Abah yaitu sosok Ayah yg ikonik dari serial televisi dengan judul sama yg tayang perdana tahun 1996. Film yg bertemakan keluarga ini tentu banyak diingat oleh banyak keluarga karena ceritanya yg menyentuh.

Tentu memerankan tokoh yg dikenal banyak orang menjadi tantangan sendiri untuk Ringgo. Ayah Bjorka ini juga merasa terhormat mampu memerankan sosok Abah.

“Saya sangat terhormat sekali dapat memerankan Abah walaupun deg-degan apakah aku mampu menjadi Abah yg udah dikenal banyak orang,” ucap Ringgo ketika jumpa pers Keluarga Cemara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

Zara Rela Potong Rambut

Meski masih muda, Zara rela melakukan apa saja demi pendalaman akting. Karena sinetron Keluarga Cemara telah tak ada, ia pun rajin baca naskah bagi tahu karakter Euis. Zara juga memotong rambut lho demi film ini. Walau begitu dia tidak merasa menyesal.

“Nah kemarenkan di film rambutnya extention,jadi potong rambut beneran dan kepotong beneran juga. Ini kan di pendekin lagi,” kata Zara.

Akting Widuri Membanggakan!

Setiap orangtua pasti bangga atas pencapaian anaknya. Ini pula yg dirasakan oleh Widi Mulia atas pencapaian Widuri Sasono. Anak perempuan Widi dan Dwi Sasono ini baru saja melakukan debut film layar lebar KELUARGA CEMARA.

Dalam film keluarga ini si kecil Widuri berperan sebagai Ara. Ia beradu akting dengan Ringgo Agus, Nirina Zubir, dan Zara JKT48. Film ini rencananya mulai akan tayang pada Januari 2019 mendatang.

“Saya sangat terkesan dan bangga. Saya bukan lebih kepada bagaimana anak aku main ya, tetapi lebih gimana film ini sudah jadi dengan cantik. Membawa seluruh energi baik, feelingnya sangat kuat dan indah,” ungkap Widi ketika ditemui di Gala Premier di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

(kpl/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin