Skenario Star Wars Berisi Coretan Carrie Fisher Dilelang

Los Angeles – Skenario film “Star Wars: The Empire Strikes Back” punya Carrie Fisher yg telah dicorat-coret oleh mendiang aktris itu diperkirakan mulai terjual hingga 50.000 dolar AS (Rp657-an) dalam pelelangan barang pribadi Fisher bulan depan.

Pelelang California Profiles in History menyampaikan bahwa tiap lembar berisi dialog Princess Leia dalam skenario 158 halaman itu telah ditandai dan digarisbawahi dengan pensil oleh Fisher.

Pelelangan tiga hari di Los Angeles, dimulai pada 7 Oktober, juga mulai menjual naskah presentasi yg ditandatangani sutradara George Lucas bagi film “Star Wars” pertama pada 1977 dan sekuel “The Empire Strikes Back” serta “Return of the Jedi”.

Ketiganya diperkirakan terjual masing-masing senilai 20-30.000 dolar AS.

Tulisan “To Carrie May the force be with you. George,” menghiasi halaman depan naskah skenario “Empire Strikes Back”.

Fisher (60) meninggal mendadak pada Desember 2016 akibat serangan jantung dalam penerbangan menuju Los Angeles. Kematiannya terjadi saat dia baru saja kembali dalam film “Star Wars” yg mempertemukannya dengan Harrison Ford dan Mark Hamill di “Star Wars: The Force Awakens”.

Aktris itu juga telah ditetapkan jadi karakter sentral bagi film “Star Wars” ke-9, namun skenario film itu akhirnya dirombak setelah Fisher meninggal.

Disney dan Lucasfilm baru mengumumkan penayangan “Episode IX” diundur setengah tahun menjadi Desember 2019 dan J.J. Abrams kembali lagi menulis dan duduk di bangku sutradara menyusul kepergian Colin Trevorrow yg awalnya mulai menyutradarai film itu.

Ratusan barang pribadi dan memorabilia film punya Fisher dan ibunya Debbie Reynolds, yg meninggal sehari setelah putrinya tiada, mulai dilelang pada 7-9 Oktober, seperti dilansir Reuters.

Penerjemah: Nanien Yuniar

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin