Soal Bowo, Young Lex: Gua Bukan Mau Ngebimbing Atau Gimana Ya

Nama Bowo belakangan ini menjadi sorotan besar publik Tanah Air lewat aksinya dalam aplikasi Tik Tok. Dengan banyaknya komentar pedas dan kritik yg mengarah padanya, Young Lex pun merasa harus ikut ambil bagian buat menolong Bowo yg ketika ini memang sedang mengalami perubahan besar dalam hidupnya.

BERITA TERKAIT
  • Chikita Meidy bersedih, ingin bersama keluarga di hari terakhir sebelum nikah
  • Buat lagu bagi Bowo, Young Lex: mungkin tentang bully
  • Kolaborasi Addie MS dan Riki Putra Bakal Hadirkan Mega Konser Bangkit Musik Indonesia

“Sebenernya gua bukan mau ngebimbing atau gimana ya, kalau ada masalah, ini lumayan serius ya bukan bercanda, saatnya serius, serius, saatnya bercanda, bercanda. Kalau ngomongin dampaknya, mungkin Bowo gak mulai ngomong, lets say, persoalan terbesarnya apa sih dari masalah ini? Bisa bunuh diri. Kan kalian lebih baik mencegah, lebih ke orang yg powering ke dalemnya, bukan ke masalahnya tetapi lebih ke orangnya. Kalau setelah persoalan ini Bowo dapat berkarir, ya Bowo ya di dunia entertaint, kan rejekinya dia,” ujar Young Lex, ketika ditemui bersama Bowo di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum’at (6/7).

Terlepas dari rasa respect pada bocah tersebut, ke depannya, Young Lex sendiri memiliki tujuan spesifik bagi anak-anak yang lain yg mengalami hal sama seperti Bowo. Yap, ia pun berharap ke depannya masyarakat dan netizen dapat lebih bijak dalam melayangkan komentar maupun kritik, bukan bully.

“Sebenernya bukan Bowonya (yang bikin aku respect), ke depannya kalau ada seperti Bowo lagi, selalu apa solusinya harus dibully? Dia umur 13 tahun, kalian dahulu main kelereng, main karet. Jaman berubah, permainannya lewat aplikasi sekarang, selalu viral, fansnya bikin masalah, Bowo yg di-bully, gak gitu solusinya. Bukan aplikasinya yg ditutup, aplikasi serupa masih banyak. Solusinya apa coba? Sebenernya pem-bully-an tanpa sebab, tanpa cari tahu beritanya harus dihilangkan. Berita yg lu denger, berita yg lu tau filter dulu, cari tau dulu, liat dari dua sisi, baru lo berkomentar, kaya gitu sih,” terang Young Lex.

Untuk selanjutnya, Young Lex pun berkeinginan buat menjadi orang yg bersiap buat menemani Bowo dalam berbagai situasi. Sebabnya, Young Lex tak ingin ada banyak anak-anak yg tengah dalam masa pertumbuhan mendapat bully dalam bentuk apapun.

“Bukan ngedampingin, gimana ya, sebenernya kalau misalkan dia curhat atau sharing, gua kan udah pernah ngalamin, kami kasih masukan ke dia. Kakak sepupunya, Ine, juga sharing ke gua, papa sama mamanya Bowo juga berterima kasih sama gua. Jujur saat gua denger nyokapnya sampe berhenti kerja, gua marah dan kesel. Maksudnya, ini ada kehidupan orang loh yg lu rusak dengan becandaan lu, dan masih mau lu terusin lagi? Man, udah cukuplah. Sedih ya, sedih gua dengernya, karna kalau gua di posisi dia, lu mampu bayangin gak, orang tua lu kehilangan kerjaan, karena bukan kesalahan yg lu buat. Terus yg nge-bully ketawa-ketawa becanda-becanda. Ya becandaan lo bikin rusak hidup orang, sampe orang tuanya berhenti kerja,” pungkas Young Lex.

(kpl/pur/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin