Sonia Fergina, Perwakilan Bangka Belitung Raih Mahkota Puteri Indonesia 2018

Ajang beauty pageant bergengsi PUTERI INDONESIA 2018 baru saja digelar. Para finalis dari 38 provinsi tampil memukau di Jakarta Convention Center (9/3).

BERITA TERKAIT
  • Tiga Besar Puteri Indonesia Harus Taklukkan Pertanyaan Dari Miss Universe
  • Demi Leigh Miss Universe 2017 ungkap apa sih rahasia cantiknya
  • KPK minta finalis Puteri Indonesia jadi tokoh antikorupsi

Wakil provinsi Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra (25), berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia 2018. Wanita cantik yg juga duta taekwondo Kepulauan Bangka Belitung 2012 ini berhasil menyisihkan wakil Banten dan Kalimantan Barat di posisi 3 besar. Posisi runner up 1 diraih Vania Fitryanti dari Banten dan runner up 2 diraih Wilda Octaviana perwakilan Kalimantan Barat.

Sonia menjawab pertanyaan Demi-Leigh di babak 3 besar dalam bahasa inggris yg cukup bagus. Ternyata dara cantik ini lulusan Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara.

Tak cuma aktif di bidang ajang beauty pageant, dengan gelar Miss Oriental Tourism 2012, Sonia juga aktif di gerakan sosial. Dalam instagram pribadinya @soniafergina kerap mengunggah aktivitas sosialnya dengan tagar #diberiuntukmemberi. Ia juga mengunggah aktivitas olahraganya merupakan capoeira dan taekwondo.

Sonia mendapatkan hadiah total senilai 109 juta rupiah belum termasuk satu unit mobil. Sedangkan para finalis 3 besar Puteri Indonesia 2018 mendapatkan hadiah beasiswa pasca sarjana dari PPM School of Management.

Selamat para pemenang Puteri Indonesia 2018, semoga kami mampu mengemban tugas dengan baik!

(kpl/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin