‘Sudah Lama Banget’, Baim Wong Ngaku Sempat Jadi Pemakai Narkoba

Tanggung jawab berat dan jadwal yg padat di dunia entertainment, tidak sedikit artis yg akhirnya melarikan diri bahkan terikat dengan narkoba. Seperti Baim Wong yg ketika ditemui baru-baru ini, ia mengaku kalau dirinya juga sempat menjadi seorang pemakai narkoba sebelum kemudian benar-benar meninggalkan obat-obatan terlarang itu.

BERITA TERKAIT
  • 9 Hari Mendekam di Balik Jeruji Besi, Fachri Albar Jatuh Sakit
  • Soal artis yg tertangkap narkoba, Kunto Aji: salahnya lari ke ‘sana’
  • Rizal Djibran diindikasikan konsumsi narkoba selama setahun lebih

“Saya juga bingung. Ada muka aku lagi. Cuma itu persepsi orang, kalau telah kenal aku pasti mereka ketawa. Karena kalau aku sih masa kayak gitu telah lewat, lewat banget. Saya tahun berapa telah berhenti, telah lama banget. Sempatlah masa jahiliyah itu aku rasain. Memang aku bandel dulunya, tetapi sekarang telah tak lagi menyentuh sama sekali ya. Jadi kalau mau ditangkap ya ditangkap saja, adanya masakan di rumah (nggak ada narkoba),” ujar Baim Wong, ketika ditemui di MVP Tower, kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Baim sendiri tak menepis seandainya pada ketika itu, coba-coba jadi hal pertama yg membuatnya berkenalan dengan narkoba. Setelah merasakan dan melihat banyak kerugian yg dihasilkan, Baim pun memilih buat berhenti dan menjalani karirnya di dunia entertainment sembari tetap mengembangkan bisnisnya.

“Coba-coba. Awal coba-coba, tetapi untungnya waktu itu aku belum pernah makai sabu. Yang paling bahaya sebenarnya itu. Kadang-kadang aku juga nanya rasanya apa sih kok sampai orang-orang yg telah berhenti malah pakai lagi. Sugesti atau apa sih tidak jarang bingung. Untungnya nggak pernah mencoba sih dan nggak mau coba-coba. Terakhir itu 2008. Tapi kalau sekarang insya Allah (sudah tidak memakai). Saya nggak bilang berhenti, aku bilang kalau memang sekarang nggak lah,” lanjut artis 36 tahun itu.

Sedangkan saat ditanya bagaimana cara Baim Wong berhenti dari jerat narkoba, ia pun menjawabnya dengan santai. Yap, sebabnya Baim sempat mendapat nasihat dari orang tuanya yg membuat ia berusaha buat langsung berhenti mengkonsumsi narkoba demi masa depan.

“Jawabannya gampang. Waktu itu Papa aku pernah bilang, ‘kalau kamu mau mampu istri, pasti istri itu cerminan diri. Kalau kamunya nakal, ya istrinya nakal. Kalau kamu minum, ya bisa istri yg juga minum,’ dan aku segera berhenti besoknya. Semuanya karena aku mau istri yg soleha, baik, cantik, jadi aku berhenti tetapi sampai sekarang belum mampu (istri),” pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin