Sukses Kawal Mas Cemen Jadi Juara, Akankah Isman Hs Berhasil Lagi Di Suca 4?

Ajang kompetisi Stand Up Comedy Academy (SUCA) nggak hanya soal adu kemampuan melawak para pesertanya. Ajang ini juga mempertaruhkan nama sejumlah mentor yg turut menempa kepiawaian para peserta. Yup, nama Isman HS salah satunya.

BERITA TERKAIT
  • Jadwal Asian Games 2018
  • Zendaya Dikabarkan Akan Perankan Ariel ‘LITTLE MERMAID’ Versi Live Action
  • Sammy Simorangkir tetap temani Viviane melahirkan meskipun takut darah

Pada SUCA 1, Isman berhasil mengawal Mas Cemen jadi juara 1 mengalahkan Arafah. Namun pada SUCA 2, Isman harus kehilangan satu-satunya anak didik di Grup 1 babak 9 besar, Coki Pardede. Pada SUCA 3, Isman mengirim anak didiknya bagi bertarung di grup 4 lanjutan babak 20 besar, tetapi salah satunya harus gantung mic. Cukup fluktuatif bukan pencapaian Isman sebagai Mentor?

Kendati fluktuatif, bukan berarti Isman bukan seorang komika yg mampu diremehkan. Pada 2011 silam, bintang film COMIC 8: CASINO KINGS ini jadi salah satu pelopor komunitas Stand Up Indo bersama Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, dll. Nggak hanya itu, Isman juga dikenal sudah terbitkan berbagai karya tulis. Pantas saja kan kalau materi-materinya ciamik banget?

Siapa yg sangka juga, Isman dulunya adalah seorang direktur di sebuah perusahaan konsultasi Teknologi Informasi yg lantas banting setir jadi komika. “Iya awalnya sebagai IT kemudian sebagai Direktur Utama,” ujar pria lulusan Teknik Informatika ITB ini pada wartabuana.

Pada tahun 2012 suami dari Primadonna Angela ini juga sempat ikuti kompetisi stand up comedy musim kedua di salah satu stasiun TV. Di sana ia berlaga bersama Ge Pamungkas, Gilang Bhaskara, Boris Bokir, dll.

Setelah itu ada banyak program televisi yg melibatkan Isman. Nggak melulu jadi sosok yg nongol di layar kaca, Isman justru lebih banyak berkecimpung di balik layar. Yup, ia sempat jadi penulis skenario hingga head writer di beberapa program tivi, seperti Comic Story hingga Malam Minggu Miko.

Dengan segudang pengalaman menulis serta jam terbang melawaknya yg tinggi, mungkinkah Isman mampu mengulang pencapaiannya buat membawa para anak didik hingga ke grand final? Ataukah malah gugur di awal? Temukan jawabannya dalam SUCA 4!

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin