Taeyang “White Night In Jakarta”: Malam Tak Terlupakan Bagi VIP

Jakarta – Menjelang pukul 22.00 WIB, Taeyang menghilang dari kepulan asap yg ada di atas panggung dan layar pun memutar video behind the scene pembuatan konser ketika Taeyang berlatih bersama dancer dan band pengiring.

Para penonton akan berdiri dari kursi mereka — segala kategori penonton dalam konser tersebut duduk. Tak sedikit yg mengabadikan momen “White Night in Jakarta” sebelum meninggalkan Hall B3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Jumat malam (13/10), menjadi malam yg spesial untuk VIP, sebutan untuk penggemar BIGBANG, pasalnya Taeyang yg yaitu personel dari boyband berusia 10 tahun itu, tak cuma membawakan lagu-lagu dari album solonya, namun juga beberapa lagu BIGBANG.

“Saya sangat tersentuh saat dia (Taeyang) menyanyikan lagu BIGBANG di konser solonya dan berkata kalau dia kangen member-membernya,” ujar Lidya, salah seorang penonton yg hadir dalam konser tersebut.

Taeyang menyanyikan “Last Dance”, lagu yg paling terakhir dirilis dalam album terbaru BIGBANG “Made”. Menariknya, penyanyi yg memiliki nama asli Dong Young Bae itu mecoba membawakan lagu tersebut dengan piano yg dia mainkan sendiri. Hal itu sontak membuat para peggemar berteriak histeris.

(Baca juga: Taeyang bawakan lagu BIGBANG di konser solonya)

Pria kelahiran 18 Mei 1988 yg telah memulai training ketika berusia belasan tersebut nampaknya tahu betul bagaimana menjadikan malam itu malam yg tidak terlupakan buat penggemarnya.

“Selamat malam,” “Apa kabar,” dan “Terima kasih” adalah kata-kata yg diucapkan Taeyang buat lebih dekat dengan penggemarnya.

Taeyang yg fasih berbahasa Inggris, mengajak penggemar ngobrol, bahkan dia tidak segan menanyakan pendapat mereka tentang album terbarunya “White Night.”

“Wake up” menjadi lagu pertama yg dari album yg dirilis awal tahun ini tersebut. Sambil tidur di atas panggung, Taeyang menyanyikan bait pertama dari lagu tersebut. Penonton yg telah familiar dengan lagu tersebut bersama-sama menyanyikan bait pertama.

Taeyang juga membawakan “Amazin’,” “Naked,” “Empty Road,” “Ride,” “Tonight,” dan yg terakhir, yg menjadi lagu andalan di album terbarunya “Darling”.
 
(Baca juga: Sapa penggemar, Taeyang gunakan bahasa Indonesia)

Tidak cuma lagu-lagu baru dalam album “White Night” yg dikemas dalam irama 90-an yg lebih selow — kebanyakan lagu dengan instrumen gitar dan piano –, Taeyang juga membuat tangan para penggemar memukul-mukul udara dengan lagu-lagu dari album kedua “Rise”.

Taeyang berhasil menggebrak panggung bagi membuka konser solo keduanya di Jakarta dengan “Ringga Lingga” dari album “Rise”. Dia juga menyanyikan lagu “Body”, “1AM,” “Love You to Death.”

Seakan ingin mengajak penggemar bagi bernostalgia, Taeyang juga membawakan lagu dari album pertamanya “Solar” yg dirilis pada 2010. Dimulai dengan “Only Look at Me,” kemudian dilanjutkan dengan “Wedding Dress” yg ditampilkan Taeyang lengkap dengan dance khas lagu tersebut.

Taeyang bahkan mengubah sedikit aransemen lagu “I Need Girl” dengan gitar yg mengalun dari petikan Merry satu-satunya perempuan dalam band yg mengiringi konser Taeyang. Tak lupa,Taeyang juga membawakan “Superstar”, lagu andalan di album pertamanya itu.

(Baca juga: Taeyang buka konser “White Night in Jakarta” dengan “Ringga Lingga”)

Selain Merry sebagai gitaris, konser “White Night” Taeyang juga ditemani band pengiring yg terdiri atas pemain keyboard, bass dan drum. Penampilan Taeyang juga menjadi lebih sedap dengan hadirnya para dancer sebanyak delapan orang — empat perempuan dan empat laki-laki.

Tidak cuma dancer dan band yg bersiap mengiringi suara emas Taeyang secara live, aksi pangung Taeyang yg ciamik juga tidak lepas dari unsur visual yg membuat penggemar berdecak kagum.

Lampu warna-warna yg dikombinasikan dengan visualisasi LED di backgorund panggung, menjadikan aksi Taeyang lebih semarak. Tak terkecuali dengan dandanan Taeyang yg empat kali berganti baju berwarna putih yg sesuai dengan konser tersebut “White Night”.

Semua itu dapat dikatakan “khas” konser-konser yg digelar YG Entertainment, khususnya BIGBANG, serta para membernya G-Dragon yg baru saja menggelar konser “ACT III: MOTTE” di Jakarta bulan lalu, demikian pula dengan Taeyang.

“Dia (Taeyang), seperti GD, benar-benar seorang penampil sejati. Saya benar-benar menikmati konsernya selama dua jam,” ujar Lydia yg juga penggemar BIGBANG.

Konser Taeyang “White Night in Jakarta” ditutup dengan lagu pamungkas “Eyes, Nose, Lips.'”

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin