Tahu Soal Harvey Weinstein, Quentin Tarantino Menyesal Tak Bertindak

Jakarta – Sutradara Hollywood Quentin Tarantino mengaku tahu soal tuduhan pelecehan seksual yg menimpa Harvey Weinstein dan menyesal karena tak banyak bertindak.
“Saya tahu banyak buat melakukan lebih banyak dari yg aku lakukan,” kata Tarantino dalam wawancara dengan The New York Times.
“Itu lebih dari sekadar rumor biasa, gosip biasa. Saya tahu dia melakukan beberapa dari rumor itu.”
Sejarah pelecehan seksual yg dikerjakan Harvey Weinstein diungkap bulan ini dalam artikel The New York Times dan The New Yorker yg menggegerkan Hollywood. Setelah itu, cerita pahit dari kaum Hawa di Hollywood yg jadi korban pun membanjir, termasuk Rose McGowan dan Mira Sorvino. Tarantino mengaku dia tahu soal dua perempuan itu.
Tarantino pernah berkencan dengan Sorvino pada 1995 ketika perempuan itu bercerita soal Weinstein, tulis The Times. Tarantino mengaku “kaget dan shock” ketika pertama mendengarnya.
“Saya tak yakin dia mulai melakukannya terang-terangan. Jadi aku ketika itu bilang: ‘Benarkah? Benarkah?’ Namun Tarantino pikir karena dia pacar Sorvino, persoalan itu telah selesai.
“Saya bersama Sorvino, dia tahu itu, dia takkan mengganggunya, dia tahu Sorvino pacarku,” ketika itu Tarantino berpikir seperti itu seperti dilansir Fox News.
Sorvino menyampaikan Weinstein pernah memijat bahunya dan membuatnya tak nyaman, dulu akan coba melakukan kontak fisik sampai dia harus menghindarinya.
Meski mendengar kisah demi kisah selama bertahun-tahun, Tarantino tetap membuat film dengan Weinstein.
Sebagian yg didengar hanyalah rumor, kata Tarantino, tetapi sisanya dilaporkan segera dari perempuan yg mengadu padanya dan dia berharap waktu itu dia bertindak banyak atas apa yg dia dengar.
Meski kerap membuat film bersama-sama, Tarantino mengaku tidak tahu alasan Weinstein melakukan hal itu, namun beranggapan ini waktunya dia menghadapi konsekuensi dari seluruh perilakunya.

Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Ida Nurcahyani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin