Tak Lagi Aktif Berakting, George Clooney Jadi Aktor Berpendapatan Tertinggi

Akting George Clooney mungkin tidak lagi mendominasi film blockbuster Hollywood. Meski demikian pria tampan ini masih menduduki posisi puncak aktor dengan pendapatan terbanyak versi Forbes. George diperkirakan mendapat 239 juta dollar (3,5 triliun rupiah) sepanjang Juni 2017 hingga Juni 2018.

BERITA TERKAIT
  • Jadwal Asian Games 2018
  • Tak cuma mahir olahraga, deretan pesepak bola ini juga terjun ke dunia bisnis
  • 4 Artis Ini Pilih Bisnis Burger, Bukan Kue Kekinian

Lantas dari mana pendapatan George Clooney hingga sebanyak itu bila tidak lagi berakting? Film terakhir yg ia bintangi adalah MONEY MONSTER yg bergenre thriller kriminal pada 2016 lalu. Tak mungkin cuma dari mengandalkan royalti dari karya-karya terdahulu suami Amal Clooney ini mendapat pendapatan fantastis.

Ternyata pendapatan itu ia terima dari hasil penjualan pabrik tequila miliknya. Casamigos Tequila adalah perusahan minuman alkohol yg ia miliki. Kemudian ia menjual kepada sebuah perusahaan Inggris pada Juni 2017 lalu.

Dengan itu ia menyaingi posisi Dwayne ‘The Rock’ Johnson yg harus puas berada di posisi kedua. Aktor JUMANJI: WELCOME TO THE JUNGLE ini diperkirakan menerima 124 juta dollar (1,8 triliun rupiah) dalam satu tahun.

Para penghuni jajaran 10 besar aktor dengan pendapatan tertinggi ini secara total menerima 784 juta dollar (11,6 triliun rupiah). Sedangkan buat 10 besar aktris berpendapatan tertinggi cuma menerima 186 juta dollar (2,7 triliun rupiah) secara total. Scarlett Johansson yg beruntung menempati puncak peringkat dengan pendapatan sebesar 40,5 juta dollar (599,5 miliar rupiah) per tahun.

Daftar ini disusun Forbes terpisah antara aktris dan aktor. Hal ini dikerjakan buat memamerkan bahwa isu kesenjangan antara aktor dan aktris Hollywood tidak cuma sekedar isapan jempol. Pelakon pria memang terbukti menerima pendapatan lebih besar dari wanita, ini dibuktikan dengan jumlah pendapatan 10 besar dan mereka yg menduduki posisi pertama.

(kpl/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin