Tanpa Bantuan Maia Estianty, Dita: Aku Berkarya Sendiri Tanpa Konsultasi Ke Dia

Setelah sempat vakum dari dunia musik, kini Mey Chan pun menetapkan buat tampil dengan memakai nama asli bagi project solonya, Dita Anggraeni. Tak terlalu mempedulikan soal nama, Dita lebih memfokuskan diri pada materi lagu yg kini dinilainya lebih idealis.

“(Kalau salah tulis nama) Enggak, kayak waktu itu client salah nulis nama Meicha ya saya nggak apa apa lah. Kan saya bilang kekuatan saya di lagu, kalau nama sih ya gak ngaruh ya. (Project ini) Aku banget. Kalau jaman dahulu masih cupu aja, saya masih gak ngerti jati diri saya mau saya apa ya masih umur 20 tahunan yg masih nungguin konsep aja. Sekarang yg udah independen di industri musik, jadi lebih idealis dan udah lah, berkarya, berkarya aja, jadi seniman, seniman aja. Kalau mau keluarin karya ya udah keluarin,” ujarnya, ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (21/3).

Lebih jauh Dita juga mengungkapkan kalau project ini sama sekali tak mendapat sentuhan dari partner-nya di Duo Maia, Maia Estianty. Walau begitu Dita tetap tak menepis seandainya segala ilmu yg ia bisa dari Maia berhasil ia terapkan buat mengerjakan project solonya ini.

“Oh nggak (ada bantuan bunda Maia), project ini murni lepas tangan, hanya ilmunya memang kan saya udah 9 tahun sama Maia Estianty, ilmu dia tuh ditularkan ke saya banyak banget, jadi karya ini tak mampu lepas dari Maia karena dia gurunya yg ngajarin. Cuma saya berkarya sendiri tanpa konsultasi ke dia, ilmu dari dia yg udah saya serep, saya keluarin di proyek ini. Abis vakum 2 tahun di Singapur balik lagi, nantinya mulai proyek kedua, pertama ini teaser doang sebetulnya. Proyek kedua ini lagi saya pikirin gimana caranya sing along dan segala kena,” lanjut Dita.

Mengingat kerinduannya bagi bermusik kini terobati, Dita pun berharap dapat meraih pencapaian besar di industri musik Tanah Air. Selain itu, Dita juga menjadikan momen ini sebagai tantangan baru buat tetap bermusik secara idealis tanpa harus mengikuti arus utama.

“Dengan kembalinya saya di industri musik, ada keinginan bikin achievement. Aku akan jadi musisi 14 tahun, sekarang udah usia 32. Aku lagi memicu diri saya sendiri, saya penasaran industri ini mampu gak sih dimainin? Tapi kalian gak ikut arus, jadi ada rasa penasaran, makanya saya challenge my self buat keluarin ini,” pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin