Tasya Kamila Cerita Pengalaman Berlebaran Di China, Sempat Mengira Telat Shalat Ied

Si cantik Tasya Kamila baru saja lulus dari kuliah S2 di Columbia University, New York, jurusan Administrasi Publik. walau menuntut ilmu di negeri Paman Sam, namun dirinya terus pulang ke Indonesia ketika lebaran tiba.

BERITA TERKAIT
  • Belum genap sebulan, anak Sonny Septian-Fairuz A Rafiq telah perlihatkan bakat model
  • Setahun menjanda, Ririn Ekawati enggan buka hati buat pria lain
  • Ibu Jefri Nichol Beri Klarifikasi Terkait Somasi Dari Pihak Manajemen

Hal tersebut membuatnya tidak pernah merasakan berlebaran di negeri Paman Sam tersebut. Meski begitu, dirinya pernah milik pengalaman merayakan lebaran di China. Kala itu Tasya memang sedang berlibur dengan keluarganya.

“Enggak pernah (lebaran di Amerika), (Aku lebaran) di Indonesia. Aku justru anehnya pernah lebaran di China. Itu yg paling aneh karena waktu itu kalian liburan ke China satu keluarga,” ungkapnya ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Karena keterbatasan bahasa pun, Tasya pernah mempunyai cerita lucu ketika berlebaran dengan keluarganya di negeri Tirai Bambu tersebut. Tasya menceritakan seandainya dirinya sekeluarga sempat mengira seandainya terlambat mengikuti shalat ied.

“Karena kalian ada keterbatasan bahasa, kan kalau di Indonesia jam 7 pagi udah salat Ied. Kami waktu itu telat jam 7.15 baru sampai masjid dan orang tuh kayak udah gulung gulung tiker,” ujarnya.

“Waduh kami terlambat nih. Terus kalian nanya pakai bahasa isyarat, salat salat (peragain pakai tangan). Terus mereka bilang salatnya nanti jam 10 (pakai isyarat tangan juga). Jadi ya enak sih kalian enggak terlambat. Kejadian itu tahun 2013,” tutupnya.

(kpl/bin/frs)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin