Teringat Sosok Mendiang Mike Mohede, Delon Jagokan Joan Di Indonesian Idol

Sebagai alumni Indonesian Idol angkatan pertama, Delon Thamrin pun turut menuturkan rasa bangganya terhadap para finalis. Ia menilai, ketika ini telah banyak sekali penyanyi muda berbakat yg berusia di bawah 20 tahun. Hal tersebut tentu berbeda saat dirinya masih menjalani proses audisi sampai babak spektakuler.

“Perbedaannya sih angkatan ya, ya beda generasi, lagu-lagunya beda, jadi lagunya dahulu tahun 90-an kalau sekarang kan 2010 ke atas gitu ya, lagi-lagi masa kini. Zaman gue waktu itu hanya Karen doang hanya 16 tahun. Pokoknya hanya 1-2 orang yg umurnya di bawah 20 tahun, kalau sekarang hampir semuanya 50% di bawah 20 tahun sih, wow keren. 20 tahun telah mampu nyanyi dengan maksimal, maksudnya karirnya tuh mulai panjang yang berasal di maintenance,” ungkap Delon Thamrin, ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Dari segi penjurian pun, Delon menyampaikan penilaian juri kini cenderung berbeda. Selain memiliki kualitas olah vokal yg baik, seorang peserta juga harus memiliki daya tarik dari segi penampilan. Lagi-lagi, hal tersebut tak ia temukan ketika ia mengikuti audisi Indonesian Idol season pertama.

“Beda, melihatnya sih sekarang satu paket, mampu nyanyi sama dapat yg dijual mukanya. Kalau lalu nggak, mau gemuk mau kurus. Kayak Mike Mohede kan gemuk badannya, juara lagi. Sayang sekarang kan Mike telah nggak ada kan. Maksudnya kan sekarang kualitas dan kemasan, satu paket,” jelas Delon.

Mengenang sang sahabat, Mike Mohede, Delon pun akhirnya menjagokan Joanita Veroni bagi memenangkan Indonesian Idol 2018. Ia menuturkan, sejak pertama melihat Joan, Delon segera teringat mulai sosok mendiang Mike.

“Masih bingung, tetapi gua telah jatuh hati sama Joanita Veroni. Gue teringat sosok Mike Mohede aja dalam sosok wanita ini. Karena memang belum ada lagi peserta yg berisi kayak Mike cowok belum ada, tetapi perwakilan ada si Joan dari cewek jadi teringat aja sama Mike dengan adanya si Joan itu,” tandasnya.

(kpl/rhm/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin