Terinspirasi Tokoh Hebat, Inilah Arti Nama Anak Ke-4 Giring ‘nidji’

Sungguh membahagiakan. Satu lagi anak selebriti tanah air lahir ke dunia. Yakni anak dari pasangan Giring ‘Nidji ‘ dan Cynthia Riza. Welcome to the world!

BERITA TERKAIT
  • Obati rasa kangen, Inneke Koesherawati rutin jenguk suami di Lapas
  • Chacha Frederica: Aku mau di bulan Ramadan lebih banyak ibadah dari pekerjaan
  • Selamat! Marissa Nasution melahirkan anak pertama di Singapura

Berita ini tersiar kemarin. Dimana sang istri, Cynthia diketahui melahirkan anak keempatnya. Berjenis kelamin laku-laki, anak ini diberi nama Abraham Zhafir Ganesha.

Ditemui ketika acara pers conference di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (29/5), Giring menjelaskan arti nama jagoan kecilnya ini. Usut milik usut nama anaknya ini didapatkan dari tokoh-tokoh hebat.

Rupanya salah satu dari tokoh tersebut adalah sosok POTUS, Abraham Linclon. Dimana ternyata sosok ini sangat diidolakan olehnya karena dinilainya sebagai pribadi yg berhasil menghapuskan perbudakan di Amerika, menegakkan HAM, dan juga diidolakan sepanjang sejarah. “Mudah-mudahan Abraham anak gue mampu menjadi orang yg hebat, negarawan juga,” ucapnya yg kini turut menjadi negarawan.

Jika nama depan anaknya diambil dari tokoh hebat dunia, yang lain halnya dengan nama tengahnya. Zafhir, nama ini dipesankan segera kepada tokoh Quraish Shihab, ayah dari Najwa Shihab. Begini ceritanya.

Saat itu Giring mengikuti acara roadshow Najwa Shihab di kota Semarang. Usai acara, Giring tiba kepada Najwa dan menitipkan pesan padanya. Pesan ini sendiri berupa request bagi mencarikan nama yg baik bagi sang anak saat telah lahir nanti.

Tak lama, sebuah nama diberikan bagi sang anak. Zhafir, itulah namanya. Berarti pemenang, inlah harapan Giring bagi sang anak. “Mudah-mudahan niatnya anak kami yg ke-4 ini terus dilancarkan dan dimenangkan niatnya,” harapnya.

Dan yg terakhir, tentunya nama belakang Abraham diambil dari nama sang ayah. Apalagi kalau bukan Ganesha dari Giring Ganesha. “Gue kan Giring Ganesa, itu kan warisan dari alm bpk gue, eyangnya. Mudah-mudahan dia mampu jadi anak yg berwawasan luas,” tutupnya.

(kpl/pur/ren)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin