Thai Tea Kini Menjadi Minuman Kalangan Remaja

Jakarta – Minuman teh ala Thailand yg disebut Thai tea ini adalah salah satu menu yg terkenal di kalangan remaja Indonesia ketika ini, dengan keunikan dan berbagai rasa yg dimiliki membuat masyarakat penasaran bagi mencobanya.

“Thai tea itu beda dengan minuman lainnya. Teh ditambah susu dulu dicampur dengan berbagai jenis rasa yg membuat kalangan remaja sekarang penasaran dengan rasanya,” kata seorang warga masyarakat, Siti Widiya Ningrum kepada Antara di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, Thai tea dapat dikatakan sebagai minuman masa kini, namun Ia memperkirakan tak mulai bertahan lama.

“Karena orang Indonesia suka hal-hal yg baru, dengan munculnya minuman khas Thailand ini menjadi sangat terkenal dan ada di mana-mana. Namun, saat menurut mereka telah biasa, ya mulai dianggap biasa lagi,” katanya.

Seorang pemilik kedai di daerah Tambun, Bekasi Timur, Lestari Utami menyampaikan menjual Thai tea karena melihat peluang yg lumayan bagus.

“Saya menghadirkan thai tea di kedai selain karena peluang, juga karena pembeli aku banyak yg minta buat ditambah ke daftar menu yg ada di kedai saya ini,” kata Lestari.

Ia mengatakan, peminat Thai tea di kedainya sebagian besar kalangan remaja.

“Dengan harga yg terjangkau antara Rp10 ribu sampai Rp 15 ribu, pembelinya mayoritas remaja,” katanya.

Seorang pemilik toko Thai Tea lainnya, Desi menyampaikan selain sedang terkenal ketika ini, Thai Tea juga menjadi media untuk negeri gajah putih ini eksis di Indonesia.

“Dengan maraknya Thai Tea ini, Thailand menggunakannya sebagai media buat memperkenalkan minuman khas dari negaranya dan bisa bersaing dengan menu khas Korea yg juga sedang eksis ketika ini,” kata Desi.

Desi mengatakan, buat ketika ini bisnis minuman Thailand ini telah menjamur di mana-mana.

“Untuk ke depannya, aku berharap pecinta Thai Tea ketika ini semakin banyak karena banyak toko-toko seperti punya aku ini hadir di berbagai daerah, tetapi jangan sampai lupa dengan makanan atau minuman khas negeri sendiri,” katanya.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin