‘THE NUN’ Geser Rekor ‘ANNABELLE’ Dengan 5 Juta Dollar Di Pemutaran Perdana

THE NUN baru saja mencetak rekor pembukaan yg amat fantastis. Film yg baru premier 6 September di Amerika ini segera mendapatkan 5,4 juta dollar! Ini adalah sebuah rekor dahsyat dalam Conjuring Cinematic Universe.

BERITA TERKAIT
  • 6 Hantu paling ditakuti dalam film horor Jepang ini ternyata beneran ada
  • Kenapa manusia doyan nonton film horor? Ini jawabannya
  • Poster film horor Indonesia yg jiplak luar negeri

Film horor satu ini adalah film kelima dari Conjuring Cinematic Universe. Baru dirilis ia dapat segera ‘menguasai’ box office domestik Amerika Serikat. Spin off kisah si hantu Valak ini diprediksi meraih 36-45 juta dollar.

Sebelum THE NUN, ada THE CONJURING, ANNABELLE, THE CONJURING 2, dan ANNABELLE: CREATION yg ‘meneror’ pecinta horor dunia. Secara global, keempat film sebelumnya sudah mengumpulkan pendapatan sebesar 1,1 miliar dollar. ANNABELLE sendiri meraih peringkat pertama dengan pendapatan hari pertama sebesar 4 juta dollar sebelum digeser THE NUN dengan 5 juta dollar.

THE NUN adalah spin off THE CONJURING 2 yg berlatar Romania tahun 1952. Film ini mengisahkan seorang pastur dan biarawati muda yg menguak misteri bunuh dirinya seorang biarawati. Film ini dituls oleh penulis naskah ANNABELLE dan IT. Sutradaranya masih sama dengan film sebelumnya, merupakan Corin Hardy.

Film ini bersaing dengan romantic-comedy CRAZY RICH ASIANS yg meraih posisi pertama di boxoffice. THE NUN sendiri juga sudah diputar di 60 negara selain Amerika. Dari pasar internasional menyumbang 12,1 juta dollar. Film ini pun memiliki rating cukup baik di rottentomatoes, sebesar 71%.

Pendapatan pemutaran hari pertama ini sungguh luar biasa. Mengingat budget pembuatan THE NUN cuma 22 juta dollar. Dalam satu hari pemutaran saja setengah budget sudah kembali. KLovers sendiri telah saksikan kisah Valak belum?

(kpl/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin