Tiba Di Turki, Melly Goeslaw Disambut Oleh Anak-Anak Palestina Dengan Puisi

Kondisi yg terjadi di Palestina ketika ini menyentuh hati seorang Melly Goeslow buat berangkat kesana. Dengan membawa misi kemanusiaan, kemarin (18/12) Melly meninggalkan suami dan anak-anaknya bagi memamerkan rasa pedulinya terhadap penduduk Palestina.

Beberapa jam yg lalu, Melly mengunggah sebuah foto yg menyatakan bahwa dirinya kini telah datang di Istanbul. Meski datang ketika dini hari, yakni pukul 11 malam, Melly dan tim relawan Duta Kemanusiaan Indonesia, langsung meluncur ke tempat pengungsian anak-anak Palestina yg berhasil diselamatkan. Namun, karena hujan dan jalanan yg padat, tim Melly tak mampu tiba tepat waktu.

Setibanya di sana, untungnya Melly masih disambut oleh beberapa anak-anak Palestina. “Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kita dengan puisi-puisi yg mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka,” tulisnya.

Menurut penuturan Melly, ada 220 anak yg ditampung di pengungsian. Namun beberapa di antaranya terpaksa kehilangan ayah, ibu serta sanak saudara kala terjadi polemik.

Selain diberi tempat buat tinggal dan berteduh, anak-anak tadi juga diberi pendidikan agama. Mereka diwajibkan bagi menghafal Al-Quran sebagai bekal pedoman hidup selain itu, ada juga beberapa pelajaran yang lain yg diajarkan di sekolah tersebut.

Tak lupa, Melly mengucapkan rasa terimakasih nya kepada beberapa pihak yg telah menolong dan mendukung. Donasi dari pihak terkait juga sudah diserahkan di lokasi pengungsian.

“Dari hati aku yg terdalam, aku berterimakasih atas perhatiannya pada aku dan team, doa dan supportnya yg luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kita disini walau suhu disini dingin, hujan dan angin cukup kencang. Tapi doa dan support dari Tanah Air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak-anak Palestina, kalian merasa perjalanan panjang kami, dinginnya udara dll tak sebanding sama sekali dengan apa yg mereka alami,” tulis Melly di caption video tersebut.

Rencananya, besok Melly Goeslow mulai menuju ke perbatasan Suriah (Gaziantep) buat menemui para pengungsi disana. Ia memohon doa agar terus diberi kesehatan dan ketentraman.

Alhamdulillah kita telah datang di Istambul, disini sekarang hampir pukul 11 malam. Setelah beristirahat lurusin kaki sejenak dan makan . Kami td segera ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yg Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina , namun ada yg sdh kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua. Disekolah ini mereka dididik menghafal Alquran . Baru kemudian pelajaran lainnya . Ada kurang lebih 220 anak ditampung disini. Karna hujan dan jalanan sangat macet kita dtng tak tepat waktu, tp Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kalian dengan puisi2 yg mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka . Donasi sdh kalian salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yg mampu aku ucap utk berterimakasih pada semua masyarakat Indonesia yg menitipkan amanahnya pada kami. Dari hati aku yg terdalam, sy berterimakasih atas perhatiannya pd aku dan team, doa dan supportnya yang luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kalian disini walau suhu disini dingin,, hujan dan angin cukup kencang. Tp doa dan support dari tanah air sangat menghangatkan kami. Terlebih melihat anak2 Palestina , kalian merasa perjalanan panjang kami, dingin nya udara dll tdk sebanding sama sekali dgn apa yang mereka alami. Besok pagi waktu Istambul, Insya Allah kalian mulai berangkat ke perbatasan Suriah ( Gaziantep ) , ke pengungsian disana, doa dari kita disini buat seluruh di tanah air, agar terus diberikan kesehatan dan ketentraman . ” Terimakasih Indonesia ” Salam ????????????????

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on Dec 18, 2017 at 12:10pm PST

(kpl/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin