Tio Pakusadewo Didakwa Ancaman 4 Tahun Penjara

Kabar tiba dari aktor senior tanah air, Tio Pakusadewo . Hari ini ia mengikuti sidang yg pertama di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agendanya adalah pembacaan dakwaan terhadapnya dengan masalah penyalahgunaan narkoba, agenda ini dilaksanakan pada Senin (30/4).

BERITA TERKAIT
  • Lengkapi berkas, masalah narkoba Roro Fitria langsung masuk persidangan
  • Badan lebih berisi, Jennifer Dunn dirumorkan sedang hamil
  • Jennifer Dunn bisa kiriman kue ulang tahun dari Faisal Haris

Penampilan Tio cukup santai saat datang. Selain menggunakan kacamata, ia juga mengenakan baju polo shirt hitam gelap dan celana jeans. Potongan rambutnya pun kelihatan baru, tipis pada bagian kanan dan kirinya.

Sidang dijadwalkan akan pada pukul 14.00 WIB, namun Tio dan rombongan tahanan yang lain baru hadir sekitar pukul 14.10 WIB dari rumah tahanan Cipinang. Akhirnya, sidang dikerjakan pukul 15.05 WIB di Ruang Sidang Utama. Pelaksanaan sidang berlangsung cukup singkat sekitar 15 menit.

Dalam persidangan, pihak kuasa hukum Tio Pakusadewo tak mengajukan eksepsi atau keberatan. Namun, mereka meminta penangguhan penahanan. “Kita mengajukan penangguhan penahanan bagi melakukan perawatan,” ucap salah satu kuasa hukumnya, Aris Marasabessy.

JPU (Jaksa Penuntut Umum) memberikan informasi tentang dakwaan Tio. “Kalau dakwaan yg diberikan terhadap Tio ini, dia didakwa pasal 112 dan 127. 112 itu persoalan penguasaan Narkotika dan 127 dakwaan terhadap penyalahgunaan Narkotika macam sabu yg dikerjakan oleh Tio,” ucap Hatmoko, salah satu JPU.

Dengan dua pasal yg diterimanya, Tio terancam minimal dan maksimal empat tahun kurungan penjara. Sebelumnya, ia ditangkap di kediamannya di kawasan ampera karena penyalahgunaan narkotika macam sabu.

(kpl/apt/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin