Tokyo Ghoul, Pergulatan Manusia Setengah Monster

Jakarta – Masyarakat Tokyo hidup bersama musuh dalam selimut, merupakan para ghouls alias monster pemakan manusia yg pandai menyembunyikan identitas dengan menyamar jadi manusia normal.
Seorang mahasiswa kutu buku pemalu bernama Kaneki (Masataka Kubota) memberanikan diri bagi mendekati gadis yg ia sukai dari dulu, Rize (Yu Aoi). 
Keduanya saling berkenalan di Kafe Anteiku, tempat Kaneki dan sahabatnya biasa makan siang bersama. 
Yang tidak dia ketahui, Rize mulai membawanya ke dalam kehidupan yg tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Kaneki terjebak di antara dunia manusia dan ghoul.
“Tokyo Ghoul” diadaptasi dari judul komik Jepang yg telah terjual lebih dari 30 juta copy di semua dunia. Manga karya Sui Ishada ini salah sesuatu komik populer di Jepang. Para penggemar menyukai kisahnya yg mencekam serta perkembangan karakter yg menarik.
Seri manga ini sudah masuk di daftar buku terlaris New York Times setidaknya 15 kali pada 2016. Manga “Tokyo Ghoul” ini sudah diadaptasi menjadi beberapa seri anime televisi, beberapa film animasi, sebuah game Playstation VITA dan aplikasi mobile, juga beberapa pertunjukkan panggung.
 
Disutradarai oleh Kentaro Hagiwara, film ini dibintangi oleh Masataka Kubota yg terkenal dengan perannya sebagai Light Yagami dalam serial televisi live-action Death Note, Fumika Shimizu ,Yu Aoi, Nobuyuki Suzuki serta Yo Oizumi. 
Kostum-kostum para karakter diciptakan oleh perancang busana Jepang Masanori Morikawa, yg mendirikan label Christian Dada. Sementara skor orkestra dibuat oleh Don Davis dari trilogi MATRIX. 
Lagu tema film “Banka” diciptakan oleh illion alias Yojiro Noda, penyanyi penting RADWIMPS, band di balik lagu tema film animasi terkenal “Your Name” atau “Kimi no Nawa”.
Saat pemutaran perdana di Anime Expo 2017 di Los Angeles pada bulan Juli, sutradara Hagiwara berkata, “Saat membuat film ini, aku mengerti bahwa banyak penggemar komik originalnya di segala dunia, jadi aku berusaha membuat satu yg mampu ditonton dan dinikmati oleh para fans-nya di segala dunia. “
 
Tokyo Ghoul akan tayang di Jepang pada tanggal 29 Juli dan diputar di CGV Cinemas, Cinemaxx Theaters dan Platinum Cineplex mulai 13 September 2017.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin