Topik Kekinian Dan Pengalaman Sebagai Guru, Jadi Kunci Kiky Suca 4 Bikin Materi

Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4 memasuki babak 24 besar. Satu per satu komika gantung mic, itu artinya persaingan semakin ketat. Setiap komika makin getol keluarkan kemampuan melawak mereka, tidak terkecuali Kiky, peserta yang berasal Jakarta.

BERITA TERKAIT
  • Komika Dani Aditya kerap diminta dosen beraksi di jam kuliah
  • Komika Dani: Saya cari tawa, bukan cari kasihan
  • Apa maksud Jokowi undang pelawak ketika Setnov mundur?

Selama ini, Kiky dikenal sebagai komika yg milik materi solid. Hampir dalam setiap penampilannya, ia menuai gemuruh tawa. Kendati masih milik kekurangan di sana-sini, nggak sedikit lho yg jagoin wanita satu ini! Apa pasal?

Barang kali karena Kiky terus membawakan topik kekinian. Yup, dalam tiap aksinya Kiky terus bawakan persona sebagai guru honorer dan membahas apa-apa yg lagi happening. Dekat dengan murid, jadikan ia lebih peka terhadap hal-hal kekinian. Nggak hanya itu, observasi di sosial media juga jadi salah satu triknya dalam mengolah materi.

“Kiki memang dari lalu suka materi observasi, yg terbaru yg lagi hangat dicari data-datanya. Kayak kemaren Asian Games (dan) Kiki Challenge. Sebenernya tinggal liat aja di sosial media, pendapat temen sekitar, temen-temen nongkrong, sama pengalaman pribadi juga. Kayak gitu lebih kena ke penonton karena lagi happening,” tukasnya ketika dihubungi via telepon pada Jumat (14/9) lalu.

Lebih lanjut, materinya soal hidup guru honorer diakui sebagai keresahannya yg mengalir. “Ngalir aja karena emang keresahan. Jadi ngalir aja gitu, emang apa yg terjadi di aku, kenyataan yg ada. Tapi saya tambah dengan observasi-observasi lagi,” ujar Kiky sambil berikan contoh materi tentang beda guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer.

Gara-gara materi yg kekinian dan mengandung keresahan, ia jadi mampu banyak dukungan. “murid-murid saya support bahkan mereka mau dateng ke studio untuk nonton,” ujar komika yg idolakan Pandji Pragiwaksono, Rigen, dan Bintang Emon ini.

Rekan-rekan seprofesinya pun nggak merasa dieksploitasi, malah tunjukkan dukungan pada Kiky. “Guru-guru juga (mendukung). Bukan satu sekolah aja tetapi semua Indonesia saya dapet DM. ‘Makasih ya udah menyuarakan para guru honorer,’ kayak gitu,” pungkas Kiky.

(kpl/mag)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin