Tutup Prambanan Jazz, Boyzone ‘Hadirkan’ Sosok Almarhum Stephen Gately Ke Panggung

Setalah berlangsung selama tiga hari sejak 17 Agustus 2018 Prambanan Jazz Festival 2018 yg digelar di Taman Wisata Candi Prambanan, ditutup dengan penampilan boyband legendaris yang berasal Irlandia, Boyzone. Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating, dan Shane Lynch, sukses menghibur ribuan penonton di panggung special show (Rorojongrang Stage).

BERITA TERKAIT
  • Prambanan Jazz 2018 hadirkan Diana Krall dan Boyzone
  • Sinopsis ‘CHRISTOPHER ROBIN’, saat bocah kawan Winnie The Pooh beranjak dewasa
  • Sukses bawakan lagu Asian Games, Rossa berikan pujian pada Via Vallen

Hadir sekitar pukul 22.30 WIB, Boyzone segera menggeber dengan lagu Picture Of You dan Love You Anyway. Dalam penampilan kali ini, Boyzone mengenang sosok Stephen Gately, salah satu personel Boyzone, yg meninggal dunia pada tahun 2009.

“Sayang sekarang, kita tinggal berempat. Meski begitu, saya merasa mendiang Stephen Gately terus ada bersama kami. Kami mau mengingatnya dan saya mau semuanya juga ingat dia. Lagu ini bagi Stephen. Kalau kami dengar lagu ini, kami mampu dengan suaranya,” ucap Shane Lynch.

Dengan bantuan backtrack, Boyzone menghadirkan suara merdu Stephen Gately dalam lagu Gave It All Away dan Every Day I Love You. Hal ini membuat seakan Stephen Gately hadir di atas panggung.”Sayang, dia tidak pernah ke Indonesia. Setidaknya kami mampu dengar suaranya,” ucap Shane Lynch.

Boyzone juga menghadirkan lagu baru mereka yg berjudul Because. Lagu baru ini yaitu ciptaan Ed Sheeran. Lagu ini bakal masuk di album baru Boyzone yg rencananya dirilis pada bulan November 2018.

“Kami telah setahun berusaha merampungkan album baru. Album ini mulai merepresentasikan setiap personel Boyzone. Kami mulai bocorkan satu lagu dari album baru kalian yg ditulis oleh Ed sheeran. Kalian mulai lihat dia di video klip kami. Judul lagu ini ‘Because’,” kata Shane Lynch.

Dalam kesempatan kali ini, Boyzone juga mengajak penyanyi muda Indonesia, Raisya Freedrich, buat naik mentas bernyanyi bersama. Kolaborasi ini menghadirkan lagu No Matter What. Tahun lalu, Raisya juga berkesempatan berduet dengan Shane Fillan.

“Kenalkan, ini Raisya dan dia adalah salah satu talenta terbaik di Indonesia. Usianya baru 15 tahun. Kalau kita tahu lagu ini, bernyanyilah,” kata Ronan Keating.

Boyzone menyajikan lagu Who We Are sebagai lagu terakhir. Namun, seperti konser lainnya, musisi terus menyiapkan lagu sebagai encore. A Different Beat dan Life Is A Rollercoaster menjadi sajian paking terakhir Boyzone di Prambanan Jazz Festival 2018.

(kpl/pur/rna)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin