Ungkap Ujaran Kebencian Di Instagram, Haters Denada Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Penyanyi cantik Denada tengah dibuat geram oleh kelakuan salah seorang netizen di akun Instagram pribadinya. Beberapa waktu lalu, haters berinisial LZ tersebut tidak cuma mengolok-olok Denada dengan kata-kata kasar namun juga menyumpahi anak perempuannya. Didampingi oleh Minola Sebayang selaku kuasa hukumnya, Denada pun melaporkan LZ ke kepolisian.

“Jadi seperti yg kita telah sampaikan hari ini klien kalian Denada melaporkan orang yg telah melakukan pencemaran nama baik, pengancaman, melalui akun Instagram ke Polda Metro Jaya. Jadi ini kalian perlu sampaikan banyak orang berpikir bahwa kejahatan cyber crime adalah kejahatan biasa tetapi tak itu adalah kejahatan serius. Agar masyarakat jangan bermain dengan kejahatan cyber crime, bijaklah memakai bahasa dalam media sosial,” ujar Minola Sebayang, ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (14/2/2018).

Minola menambahkan, pihak penyidik telah menerima segala laporan dari Denada. Alat bukti yg diserahkan pun telah diteliti. Menurut Minola, apabila terciduk, LZ mulai terancam hukuman 4 tahun penjara dan denda sebesar Rp 750 juta.

“Hari ini kita laporkan, penyidik telah menerima laporan kita dengan pasal 27 ayat 3 atau 45 ayat 3 terkait dengan berisikan penghinaan, pencemaran nama baik, dan juga ancaman. Ancamannya empat tahun kurungan penjara dengan denda Rp 750 juta. Jadi hari ini laporan kalian telah diterima, alat bukti kita diteliti, mereka menyampaikan bahwa seluruh bukti telah cukup. Kami telah bisa bukti laporannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, masalah antara Denada dan LZ ketika ini telah dilimpahkan sepenuhnya ke pihak yg berwenang. Denada cuma tinggal menunggu hasil dan progress dari tim penyidik buat melacak dan menemukan LZ.

“Sekarang masalah ini telah kalian limpahkan ke pihak yg berwenang. Dalam hal ini pihak kepolisian Polda Metro Jaya buat menindaklanjuti kasus ini. Jadi siapapun tersangka yg kita laporkan hari ini itu urusannya telah bukan dengan kita lagi tetapi dengan pihak penyidik kepolisian,” pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin