Ustaz Maulana Berikan Tips Tetap Semangat Jalankan Ibadah Puasa

Menjadi tak bersemangat di bulan puasa? Merasa malas buat beraktivitas? Tak usah khawatir karena ustaz Maulana mulai berikan tips buat mengusir rasa malas tersebut.

BERITA TERKAIT
  • Ketimbang bergosip, Terry Putri lebih nyaman kumpul anak yatim
  • Puasa Pertama Anisa Rahma Tanpa Sang Ayah
  • Dua orang ini terus ingatkan Esal Revano salat dan berpuasa

“Males itu karena tak ada pemicu bagi kalian semangat,” ucap Ustaz Maulana saat ditemui di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (18/5).

Selanjutnya, ia kembali menjelaskan tentang hubungannya malas dengan amal. Rasa malas itu berawal dari tak adanya semangat di dalam diri. Padahal seandainya KLovers tahu, rasa semangat yaitu bagian amalan. Adanya semangat juga mulai timbul yg mananya sebuah kebersamaan.

“Sebenarnya semangat itu kan bagian dari amal. Amal itu ada 4, ucapan, pikiran, perbuatan, dan semangat. Dan semangat itu ada kalo ada kebersamaan,” ucap ustaz yg terus ceria ini.

“Kenapa orang semangat puasa? Karena semuanya berpuasa. Seandainya kalian berpuasa sendiri, mulai turun semangatnya. Begitu juga dengan salat,” lanjutnya.

Ternyata, cukup gampang bagi mengatasi rasa malas tersebut. Hanya dengan terus bersama-sama, kami mampu mengurangi rasa malas. Yang ada malah timbulnya semangat bagi menjalani hari di ketika berpuasa seperti ini.

“Jadi sebenernya kalo mau semangat, ya bersama-sama, buka puasa bersama, sahur bersama, kalo sahur sendiri kasian,” ucap pria yg bernama asli Muhammad Nur Maulana ini.

Jadi tak ada alasan lagi untuk kami yg masih saja malas ketika berpuasa. Dengan keluarga, teman, atau orang terkasih kita mampu lakukan puasa bersama. Itulah hal yg dinantikan setiap puasa tiba, kebersamaan.

(kpl/apt/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin