Versi Film Roman Picisan Berubah Judul Jadi ‘ROMPIS’, Ini Alasan Produser

Selama masa penayangan periode Februari hingga Agustus 2017, sinetron Roman Picisan berhasil menyita perhatian jutaan pemirsa. Tak heran bila kemudian dibuat versi filmnya dan alami perubahan judul menjadi ROMPIS yg tidak yang lain singkatan dari Roman Picisan itu sendiri.

BERITA TERKAIT
  • Usai nobar film 22 Menit, Kapolres Samarinda kenang aksi teror bom Gereja Oikumene
  • Di depan Jokowi, Kapolri promosikan film ’22 Menit’
  • Menpora apresiasi film LIMA karena ajarkan nilai-nilai Pancasila

Beberapa sinetron yg diangkut ke layar lebar biasanya tak mengalami perubahan judul seperti Suami-Suami Takut Istri atau Di Sini Ada Setan. Lantas apa alasan pembuat film mengubah judulnya?

“Bagi yg menonton sinetronnya, sinetron itu lebih dikenal dengan singkatan Rompis. Ketika jadi film, kami set up dengan judul ROMPIS biar orang segera ingat,” kata Toha Essa selaku eksekutif produser ketika peluncuran trailer dan poster film ROMPIS di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).

Selain itu, perubahan judul dikerjakan supaya memudahkan banyak orang terhubung ke film ini saat melakukan pencarian di Google. Karena bila menggunakan kata kunci Roman Picisan, yg muncul malah melebar ke mana-mana, sehingga info kurang tersampaikan.

“Kalau di-search di Google pakai keyword Rompis dapat segera bisa ke filmnya. Kalau pakai Roman Picisan itu mulai banyak, sementara kalau search Rompis mulai segera menuju ke film ini. Ini memang termasuk strategi juga agar fokus,” imbuh Toha.

Pengisahan dalam film ROMPIS yaitu pengembangan versi sinetron yg diadaptasi dari buku berjudul sama karya Eddy D Iskandar. Menyorot hubungan Roman (Arbani Yasiz) dan Wulan (Adinda Azani) yg dihantam kehadiran orang ketiga saat mereka terpaksa LDR. Sanggupkah Roman dan Wulan mempertahankan hubungan asmara yg lama terjalin? Temukan jawaban di bioskop pada 16 Agustus 2018.

(kpl/abs/gtr)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin