Via Vallen Akui Slank Jadi Salah Satu Panutannya Dalam Berkarir

Sebuah konser yg bertajuk Slank In Love pun dipersembahkan oleh unit rock kawakan Gang Potlot, Slank, tadi malam (27/2). Tidak sendirian, Via Vallen yg didaulat bagi tampil bersama Slank pun mengaku bersyukur mampu ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara tersebut.

BERITA TERKAIT
  • Konser di Jawa Tengah, David Foster tampil di bekas pabrik gula
  • Jika kembali serius bernyanyi, Sophia Latjuba: maunya bikin album sendiri aja dulu
  • Puji vokalis Slank, Cita Citata: Kaka gemuknya lebih ganteng

“Malam ini Via ikut memeriahkan slank, dikasih kesempatan kolaborasi sama Slank. Seneng, bangga, nggak nyangka mampu kolaborasi sama band legendaris. Tadi ada lagu sayang di-mix lagu Jawa. Lagu Slank yg di nyanyikan Virus. Baru kali ini kolaborasi, belum pernah ketemu. Semoga dapat mampu kesempatan dapat kolaborasi di yang lain waktu. Insya Allah nggak ada. Walaupun Via koplo, tetapi genrenya Via pernah nyanyiin,” saya Via, ketika ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Rasa bangga itu pun rupanya tidak lepas dari rasa kagum Via dengan sepak terjang Slank di industri musik Tanah Air. Bukan hanya berhasil melahirkan sederet lagu yg legendaris, namun fans yg terus ada dan selalu bertambah membuat Via semakin bangga mampu berbagi panggung dengan Slank.

“Pasti jadi panutan, jangankan sama Slank-nya, Slankers-nya aja Via lihat, ‘kok mampu ya musisi fansnya mampu segitunya?’ Bahkan nggak ada Slanknya, benderanya berkibar di mana-mana. Nah itu jadi inspirasi Via sih dalam berkarier. Dari situ via mikir dapat nggak ya Via kayak gitu? Bisa nggak ya seorang penyanyi dangdut bertahan lama seperti mereka? Lebih ke situ sih,” lanjut pelantun Sayang itu.

Via kemudian mengungkapkan seandainya ia memiliki banyak momen yg membuat rasa kagumnya pada Slank tidak pernah berkurang. Bahkan meskipun harus menyanyikan lagu Slank yg bukan menjadi identitas musiknya, Via sendiri mengaku sangat siap. Selain karena kagum, ia pun mengaku ingin dikenal sebagai penyanyi dangdut yg menguasai banyak genre.

“(Kalau momen lucu tentang Slank) Banyak ya. Bukan lucu sih, bendera Slank banyak berkibar di mana aja. Dari Via SD udah banyak kayak gitu. (Kalau nyanyi dari koplo jadi pop) Selagi itu bukan lagu dangdut, nggak ada cengkoknya. (Karena Via juga ingin dikenal sebagai penyanyi) Dangdut. Penyanyi dangdut yg dapat menyanyikan segala genre,” pungkasnya.

(kpl/aal/ntn)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin