Vidi Aldiano Ungkap Pentingnya Peran Platform Pendidikan Indonesia

Penyanyi Vidi Aldiano baru saja menjadi guru dalam program terbaru Quipper Super Teacher. Bersama Febby Rastanty, dirinya mulai mengajar dalam video yg mulai dipersembahkan oleh Quipper. Vidi mulai menjadi guru Biologi, sedangkan Febby menjadi guru Kimia.

BERITA TERKAIT
  • Pamer payudara di Pantai Maladewa, model bugil dicokok polisi
  • Artis-artis jadul Indonesia banting setir setelah meredup
  • Tinggalkan dunia persilatan, Lasmini kini jadi MC dan pengusaha

Dengan bergelar S2 dari University of Manchester, pelantun Nuansa Bening ini menceritakan pentingnya dunia pendidikan di era sekarang. Namun, zaman yg selalu berkembang dengan kemajuan teknologinya pasti juga membawa pengaruh pada gaya belajar anak-anak zaman ini.

“Peran teknologi itu sangat amat menolong banget. Dari jaman saya sma, banyak sekali tugas-tugas yg cari jawabannya mampu dari internet juga gitu. Dan itu semakin terasa semakin berkembangnya teknologi waktu jaman saya kuliah dan S2,” ucapnya di MVP Tower, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

“Tapi kalian tetep butuh peran guru bagi mengarahkan keterangan mana yg harus kalian akses. Sekarang keterangan ngga terbatas cuma mampu didapetin di kelas atau buku tetapi di jurnal manapun yg dapat kami dapatkan di internet,” tambah Vidi Aldiano.

Peran teknologi, kata Vidi, bisa mempermudah peserta didik buat mendapatkan keterangan yg tak dapat didapatkan di kelas, buku atau perpustakaan.

Dengan zaman yg selalu berubah, Quipper sendiri sebagai platform edukasi ingin menjawab tantangan pada dunia pendidikan ketika ini. Lalu bagaimana cara Quipper menjawab tantangan tersebut?

“Kita telah selaras dengan pemerintah dalam hal pendidikan. Satu yg pertama adalah soal kurikulum. Kita telah menyiapkan seluruh kurikulum, kurikulum 2016, kurikulum 2013, dan kurikulum 2013 revisi. Semuanya udah ada di Quipper,” ucap Pipit Indrawati selaku Head of Content Quipper Indonesia.

“Yang Quipper Super Teacher tawarkan adalah pengayaan dan penguatan dari materi-materi tersebut. Di mana materi tersebut lebih ke konsepnya, lebih ke rumus, fokusnya ke SBMPTN dan UN. Program ini juga fokus menumbuhkan cara berpikir kritis dan aplikasi dalam kehidupan nyata,” pungkasnya.

(kpl/apt/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin