Walau Menyusui, Atiqah Hasiholan Tetap Semangat Berpuasa Tahun Ini

Tinggal menunggu hari umat muslim mulai melakukan kewajibannya bagi berpuasa di Bulan Ramadhan. Begitu juga halnya dengan aktris satu ini. Atiqah Hasiholan merasakan semangat buat berpuasa di tahun ini.

BERITA TERKAIT
  • Jadi produser, abimana aryasatya: melelahkan!
  • Jadi produser, abimana aryasatya: melelahkan!
  • Film drama kurang menantang, pevita pearce malah stres main film horor

Meski dirinya sedang menyusui buah hatinya, baby Salma Atiqah Hasiholan tetap ingin berpuasa. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya. Untungnya kini baby Salma yg berusia 10 bulan sudah mendapatkan asupan makanan yang lain selain ASI.

“Sebentar lagu bulan puasa untuk saya tantangan baru ya, karena saya masih menyusui insya Allah saya mampu puasa juga. Jadi belum pernah aja ngerasain menyusui sambil berpuasa. Kenapa saya memilih bagi tetap berpuasa karena walau saya menyusui sekarang kan (Salma) telah di atas 6 bulan ya, jadi Salma pun telah ada asupan yang lain selain dari ASI juga. Jadi ya kami mencoba aja, semangat sih jadi excited gitu kayak apa ya rasanya, ucap Atiqah Hasiholan ketika ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jum’at (4/5).

Menjelang puasa yg semakin dekat juga membuat istri dari Rio Dewanto ini mencari-mencari tips agar ia kuat menjalani puasa di ketika sedang menyusui. Atiqah pun mencari data-data lewat buku dan juga sumber di internet. Ia pun diharuskan menjaga asupan makan ketika berbuka dan sahur.

Dengan menjaga asupan makanan ketika berpuasa, Atiqah tak begitu merasa haus yg sangat. Terlebih lagi ia pun sedikit lega dikarenakan ia juga tak harus memberikan ASI eksklusif pada baby Sal. Ia pun tak begitu mengkhawatirkan dirinya nanti, maupun baby Sal sendiri karena mulai tetap mendapatkan ASI.

“Enggak apa-apa kok puasa pada ketika menyusui asalkan sahurnya sama buka puasanya kalian benar-benar perhatiin asupan yg kami makan dan minum. Lagian Salma telah 10 bulan, jadi saya enggak begitu khawatir karena Salma minumnya telah lebih jarang jarak waktunya. Kalau 6 bulan ke bawah mungkin saya masih berpikir enggak deh karena Salma kan cuma ekslusif ASI. Kalau sekarang dia telah makan juga,” pungkasnya.

(kpl/rhm/gen)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin