‘YOWIS BEN’ Wujudkan Impian Joshua Suherman Punya Grup Musik

Dalam film YOWIS BEN garapan Fajar Nugros dan Bayu Skak, mantan penyanyi cilik Joshua Suherman juga terlibat berperan di dalamnya. Di film tersebut, Joshua memerankan seorang karakter bernama Doni. Tak seperti Bayu yg berperan sebagai sosok yg pemalu dan rendah diri, Joshua justru menjadi karakter pemberani di film tersebut.

“Doni ini karakternya sebagai sohib Bayu. Kontras banget sama Bayu karena BAyu orangnya minder dan sangat sederhana. Sementara Doni dari anak orang kaya yg lebih bar-bar dan berani. Tapi sama-sama culun sih dua-duanya,” ungkap Joshua Suherman, ketika ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2018).

Diakui oleh Joshua, salah satu alasannya tertarik terjun di dunia film adalah karena dalam YOWIS BEN ia diharuskan bermain alat musik. Menurut Joshua, hal tersebut mewujudkan impiannya membuat grup band di dunia nyata yg sempat gagal.

“Karena gua kangen banget ngeband bikin band nggak pernah sukses. Jadi di film aja lah karena kalau nge band di dunia gagal-gagal selalu nggak laku. Terus jadi diajakin Bayu ngeband di film segera mau,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, menurut Joshua, meskipun di dalam film tersebut diceritakan mengenai kehidupan band anak SMA, YOWIS BEN tidak lantas mengemasnya dalam film musikal. Ia menuturkan, film tersebut termasuk dalam genre drama komedi.

“Sebenarnya ini film drama hanya dibalut sama hal bertema musik. Jadi bukan film musikal sih. Persentase musik dan filmnya, 30 70 lah,” pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin