Zaskia Adya Mecca Ingin Anaknya Jadi Penghafal Alquran

Di bulan suci Ramadan, ada begitu banyak orang yg berlomba-lomba melakukan kebaikan dan juga ibadah. Tak sedikit pula yg bersikeras agar dapat khatam Alquran cuma dalam waktu sebulan. Namun itu seluruh menjadi hal yg sangat biasa untuk Zaskia Adya Mecca .

BERITA TERKAIT
  • Resep takjil segar: strawberry milkshake
  • Anak Dono jadi doktor nuklir, apa kabar anak Kasino dan Indro?
  • Kocak, raditya dika kocok perut netizen dengan foto ini
  • Kanye West merasa terberkati karena ‘YE’ menguasai chart musik Apple dan Spotify
  • Ditanya soal tradisi lebaran, ini jawaban Zaskia Adya Mecca
  • Kecelakaan tunggal di tol, mobil Annisa Bahar ringsek berat

Usut milik usut, ternyata Zaskia Adya Mecca telah kadang melakukan khataman Alquran. Istri Hanung Bramantyo ini bahkan telah khatam sebanyak 8 kali ketika lulus SD. Karena itulah tidak heran seandainya ia ingin anaknya menjadi seorang penghafal Alquran.

Hal itulah yg baru saja disampaikan oleh Zaskia ketika ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Senin (4/6) kemarin. Zaskia yg selama ini terus menanamkan nilai-nilai agama sejak dini pada anak-anaknya berharap agar keinginan itu mampu jadi nyata.

“Orangtua mana yg nggak mau. Karena anak-anak penghafal Alquran itu mampu jadi jembatan orangtua nya buat masuk ke surga. Pengin banget anaknya jadi hafiz dan hafizah, tetapi kitanya juga harus ngaca dulu, milik anak soleh-solehah, orangtuanya seperti apa,” tuturnya.

Zaskia pun melanjutkan, “Aku obsesi banget anak-anak saya jadi hafiz Alquran, apalagi yg laki-laki ya karena nanti jadi imam. Penginnya dari kecil yg laki-laki saya mau sekolahin di sekolah hafiz Quran, kalau perempuan di sekolah Islam.”

Saat ditanya soal rencana lebaran, Zaskia mengaku seandainya lebaran tahun ini ia sekeluarga mulai mudik ke Yogyakarta. Meski anaknya masih kecil-kecil, ia merasa tidak kerepotan karena tetap santai dan pantang ribet. Sesuai rencana, mereka mulai mudik selama 2 sampai 3 minggu.

(kpl/apt/sry)

Sumber: http://www.merdeka.com

Post Author: admin