600.000 Orang Tanda Tangani Petisi Bela Uber London

London – Lebih dari 600.000 orang pada Minggu (24/9) sudah menandatangani sebuah petisi yg meminta otoritas transportasi London mencabut keputusan mereka buat tak memperbarui izin Uber saat masa berlakunya habis.

Keputusan pada Jumat bagi melarang layanan pemesanan tumpangan itu “berdampak pada kehidupan banyak pengemudi yg jujur dan pekerja keras” dan “menunjukkan kepada dunia bahwa London sangat tak terbuka dan tertutup untuk perusahaan inovatif,” kata isi petisi tersebut.

Transport for London (TfL) menyampaikan cara kerja Uber, yg memiliki sekitar 40.000 pengemudi dan 3,5 juta pelanggan di ibu kota Inggris, menuai kekhawatiran soal keselamatan.

“TfL menyimpulkan bahwa Uber London Limited tak pantas dan layak bagi memegang lisensi operator swasta,” katanya dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilaporkan AFP.

Dalam pernyataan itu disebutkan “pendekatan dan cara kerja Uber memperlihatkan kurangnya tanggung jawab perusahaan sehubungan dengan sejumlah isu yg berpotensi mengancam keselamatan dan keamanan publik,” menekankan sejumlah kekhawatiran soal pemeriksaan latar belakang para pengemudinya.

Petisi di change.org tersebut, menyebutkan bahwa Uber memberikan “tumpangan aman, mampu diandalkan dan terjangkau”, dan bahwa penggunanya merasa “terkejut” dengan larangan itu.  (mu)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin