Angka Pengangguran Jerman Turun Lebih Dari Yang Diperkirakan

Berlin – Angka total pengangguran Jerman turun sedikit lebih tinggi dari perkiraan pada Oktober, di mana data yg ditunjukkan pada Kamis, mencerminkan kekuatan pasar tenaga kerja yg selalu menghasilkan lapangan kerja baru dan mendukung kenaikan konsumsi pada ekonomi terbesar di Eropa.
Data yg dipublikasikan oleh Federal Labor Office memamerkan jumlah pengangguran musiman turun 11.000 menjadi 2,495 juta, sebuah penurunan lebih besar dari perkiraan 10.000 dalam jajak pendapat Reuters.
Sedangkan, tingkat pengangguran tetap berada pada angka 5,6 persen, yg yaitu tingkat terendah sejak reunifikasi pada 1990.
“Perkembangan positif di pasar tenaga kerja selalu berlanjut. Kemajuan yg kuat di musim gugur sudah menyebabkan pengangguran dan setengah pengangguran turun lebih kuat dari biasanya,” kata Kepala Kantor Tenaga Kerja, Detlef Scheele dalam sebuah pernyataan.
Pasar tenaga kerja yg sehat harus selalu mendukung siklus pertumbuhan konsumsi berbasis di Jerman, yg berkontribusi pada meningkatnya pendapatan pajak yg mulai memberikan kelonggaran fiskal pemerintah berikutnya bagi meningkatkan investasi.
Kanselir dari partai konservatif Angela Merkel coba membentuk pemerintah koalisi dengan partai Demokrat Bebas pro-bisnis (FDP) dan Partai Hijau setelah pemilihan pada September.
Partai Hijau ingin meningkatkan investasi pada teknologi ramah lingkungan serta infrastruktur, digitalisasi dan pendidikan. FDP dan partai konservatif memprioritaskan pemotongan pajak. Demikian diberitakan Reuters.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin