Bom Bunuh Diri Tewaskan Puluhan Orang Di Suriah, Kata Pemantau

Damaskus, Surih – Puluhan orang tewas pada Sabtu (4/11), saat satu bom mobil meledak di tengah kerumunan pengungsi di pinggir timur Sungai Efrat di Suriah Timur, kata satu kelompok pemantau.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan beberapa ledakan mengguncang daerah tersebut antara ladang minyak Conoco dan pembangkit listrik Jaffra di Provinsi Deir Az-Zouur, Suriah Timur.

Banyak orang, tambah Observatorium itu, sudah menyelamatkan diri ke arah wilayah gurun setelah ledakan yg diklaim oleh kelompok ISIS.

Banyak daerah di pinggir timur Sungai Efrat dikuasai oleh Pasukan Demokratik Suriah, yg didukung AS dan bergerak maju di daerah tersebut dalam perang melawan ISIS.

Itu bukan buat pertama kali ISIS membidik daerah tersebut, lapor Xinhua. Pada Oktober, 18 orang tewas, saat ISIS melancarkan pemboman serupa di wilayah tersebut, kata Observatorium.

SDF sudah melancarkan serangan bagi mengalahkan ISIS di pinggir utara dan timur-laut negeri itu di Provinsi Deir Az-Zour, yg diduga menjadi penyebab serangan bunuh diri ISIS.

Kelompok ISIS juga kehilangan wilayah akibat gempuran militer Suriah, yg belum lama ini merebut segala Ibu Kota Deir Az-Zour.

Pembebasan kota tersebut adalah pukulan keras kedua bagi geriyawan ISIS, setelah mereka kehilangan ibu kota de fakto mereka Ar-Raqqah, yg pada Oktober direbut oleh SDF.
(Uu.C003)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin