Bom Mobil Di Mogadishu Tewaskan Setidaknya 22 Orang

Mogadishu, Somalia – Setidaknya 22 orang tewas dan sejumlah lainnya terluka pada Sabtu dalam dua pengeboman mobil di dua lokasi berbeda di ibu kota negara Somalia, Mogadishu, kata kepolisian.

Ledakan pertama, di daerah Persimpangan K5 yg sejalur dengan lokasi gedung-gedung pemerintahan, hotel dan restoran, menghancurkan beberapa gedung serta membuat sejumlah kendaraan terbakar.

“Yang kalian ketahui, setidaknya 20 warga sipil meninggal sementara puluhan lainnya luka-luka,” kata Abdullahi Nur, seorang petugas kepolisian yg berada di lokasi.

“Jumlah korban meninggal pasti mulai bertambah. Kami masih sibuk mengangkuti para korban,” katanya. Ia menambahkan bahwa ada beberapa jenazah yg terkubur di bawah reruntuhan.

Sekitar dua jam kemudian, ledakan kedua muncul di distrik Madina di kota itu. “Bom itu memakai mobil. Dua warga sipil terbunuh,” kata Mayor Polisi Siyad Farah, kepada Reuters.

Ia menambahkan seorang tersangka telah ditangkap atas kecurigaan menanamkan bahan peledak. Belum ada pihak yg menyatakan bertanggung jawab kendati kelompok al Shabaab dikenal kerap melancarkan serangan.

Kelompok sekutu Al Qaeda itu sedang melancarkan pemberontakan bagi menggulingkan pemerintahan lemah, yg didukung Perserikatan Bangsa-bangsa serta sekutu-sekutunya di Uni Afrika. Kelompok itu juga menerapkan aturan keras Islam yg mereka tafsirkan sendiri.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin