ICMI Ucapkan Selamat Untuk Presiden Perempuan Pertama Singapura

Jakarta – Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia mengucapkan selamat kepada Presiden Singapura Halimah Yacob, perempuan pertama yg pernah memimpin negara tersebut.

“Halimah adalah manusia pejuang, pekerja tangguh dari golongan kebanyakan. Sejak kecil telah merasakan bagaimana berjuang buat bertahan hidup. Kemudian telah ditinggal ayah dan harus menolong ibunya mencari nafkah demi kehidupan sehari–hari,” kata Sekretaris Jenderal ICMI DR Mohammad Jafar Hafsah, dalam siaran pers, Rabu.

Jafar meyakini, Halimah Yacob dapat menjadi katalisator, mengayomi antar suku etnis, memediasi kerukunan beragama dan membawa Singapura lebih dekat bagi bersinergi dengan
Indonesia.

ICMI menilai, terpilihnya Halimah Yacob sebagai seorang pemimpin dari unsur Melayu mencerminkan pluralitas masyarakat di Singapura.

Jafar menilai sepak terjang Halimah Yacob sebagai politikus perempuan mulai bisa memimpin negara tersebut dan membuat rakyatnya adil, sejahtera dan makmur.

Halimah Yacob dipilih Perdana Menteri Lee Hsien Loong buat menjadi Ketua Parlemen pada Januari 2013.

Ia mengundurkan diri dari jabatannya pada 7 Agustus lalu, juga sebagai anggota PAP, karena menjadi kandidat buat pemilihan presiden Singapura 2017.

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin