Interpol Terima Palestina Jadi Negara Anggota

Beijing – Interpol pada Rabu (27/9), menerima Palestina sebagai negara anggota organisasi kepolisian internasional tersebut meskipun mendapatkan penentangan keras dari Israel.

Hal itu yaitu bagian dari upaya Palestina buat menjadi anggota berbagai organisasi internasional bagi diakui segala dunia sebagai negara.

Israel secara konsisten menentang upaya tersebut dan berusaha keras melobi agar Palestina gagal mewujudkan impian mereka. Rezim Zionis mengklaim meraih kemenangan tahun dulu saat Palestina gagal menjadi anggota Interpol.

Pencalonan Palestina sebagai anggota disetujui bersama Kepulauan Solomon dalam konferensi tahunan Interpol di Beijing.

“Negara anggota baru Negara Palestina dan Kepulauan Solomon menjadikan jumlah anggota Interpol 192 negara,” menurut informasi Interpol di Twitter.

Palestina memperoleh status negara pengamat di PBB pada 2012 dan sejak ketika itu bergabung dengan lebih dari 50 organisasi internasional dan konvensi, menurut informasi Kementerian Luar Negeri Palestina.

Beberapa organisasi tersebut antara yang lain Mahkamah Pidana Internasional dan badan kebudayaan PBB UNESCO, demikian AFP. (ab/)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin