Kecelakaan Bus Di Nepal Menewaskan Sedikitnya 31 Orang

Kathmandu РSedikitnya 31 orang, termasuk 11 anak-anak, tewas saat bus berpenumpang  padat menyimpang dari jalanan dan jatuh ke sebuah sungai di Nepal tengah pada Sabtu (28/10), ungkap kepolisian.

Bus tersebut tergelincir dari jalanan di Distrik Dhading, sekitar 80 kilometer bagian barat ibu kota Kathmandu, pada pagi hari dan terjun ke Sungai Trishuli.

Jumlah korban tewas meningkat menjadi 31 orang pada sore hari setelah jasad yang lain ditemukan dari sungai itu, ujar Inspektur Kepolisian Barun Bahadur Singh, yg berada di lokasi kejadian.

Tayangan televisi lokal menunjukkan pekerja keselamatan yg sedang mengangkat korban tewas dan cedera dari sungai, sementara tentara yg berada di atas kapal menjelajahi sungai buat mencari korban hilang.

Sedikitnya 16 penumpang yg cedera dibawa ke rumah sakit lokal, ungkap kepolisian.

“Jumlah korban hilang masih belum diketahui karena bus itu tak memiliki data jumlah total penumpang,” ujar kepala kepolisian daerah, Dhruba Raj Raut, kepada AFP.

Otoritas belum mengonfirmasi penyebab kecelakaan itu, tapi media lokal mengutip beberapa penumpang yg menyampaikan bahwa sopirnya kemungkinan dalam kondisi mabuk. (kn)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin